Hanya di Indonesia, Paus Predator Dikira Lumba-Lumba, Dibuat Mainan Emak-Emak

Reporter : Sugiono
Sabtu, 11 Juli 2020 19:38
Hanya di Indonesia, Paus Predator Dikira Lumba-Lumba, Dibuat Mainan Emak-Emak
Duh, enggak ada takut-takutnya.

Dream - Video yang menunjukkan anak-anak dan ibu-ibu di pantai berebut memeluk dan menciumi ikan menjadi viral di media sosial. Mereka memain-mainkan ikan berukuran besar tersebut.

Menurut laman Bone Pos, video itu diambil di Kelurahan Inobonto 1, Kecamatan Bolaang, Kabupaten Bolaang Mongondow, Provinsi Sulawesi Utara. Video itu diduga dibuat pada Rabu 24 Juni 2020.

Dalam video itu terlihat warga berduyun menceburkan diri ke pantai. Mereka bermain dan berswa foto dengan ikan tersebut. Ikan jumbo itu terlihat kebingungan dan lemas.

1 dari 3 halaman

Warga mengira ikan itu adalah lumba-lumba yang biasa akrab dengan manusia. Mereka menganggap kehadiran ikan itu sebagai pertanda baik.

" Semoga kedatangan lumba-lumba ini membawa berkah bagi warga," kata salah seorang warga, dikutip Bone Pos.

Mereka tak sadar, ikan itu ternyata anakan paus. Jenis Paus Orca. Predator. Setelah ikan itu lemas, warga baru menggiringnya ke tengah laut.

Namun, setelah beberapa kali digiring ke tengah, paus anakan itu kembali ke bibir pantai. Sehingga aparat terjun langsung mengembalikan ikan itu ke tengah agar tak kembali ke pantai.

2 dari 3 halaman

Paus Orca merupakan spesies yang tergolong ke dalam lumba-lumba. Paus orca merupakan spesies terbesar dari golongan lumba-lumba tersebut sehingga akhirnya dijuluki sebagai paus.

Spesies ini ditemukan hampir di seluruh samudera, mulai Artik hingga Antartika. Ikan ini juga hidup di perairan hangat, seeprti Indonesia.

Dalam rantai makanan, paus orca berada di puncak. Binatang ini memakan ikan dan sebagian spesies lain, seperti singa laut, anjing laut, hingga hiu.

3 dari 3 halaman

Beri Komentar