Ini Tarif WC Umum Termahal di Dunia, Rp 56 juta per Bulan

Reporter : Maulana Kautsar
Selasa, 12 April 2016 10:31
Ini Tarif WC Umum Termahal di Dunia, Rp 56 juta per Bulan
Mahalnya biaya sewa toilet itu bukan tanpa alasan. Pemerintah setempat ingin membongkar toilet umum yang ada di wilayah itu.

Dream - Sebuah toilet di London Inggris menjadi perbincangan. Sebab, toilet itu disewakan dengan harga yang cukup fantastis, yaitu, £3000 setara Rp56 juta.

Adalah James Atherton, pemilik sekaligus penggagas dari toilet yang berada di kawasan Hampstead Heath itu. James saat ini sedang sedang berusaha mencari orang yang mau membayar toilet itu.

Dikutip Dream dari Mirror, toilet ini terletak di dalam apartemen milik James di Highgate West Hill. Lokasi, apartemen milik James tak jauh dari lokasi pemberhentian bus.

Fasilitas toilet ini diberi tanda di sebuah dinding bertuliskan " toilet space" (ruang toilet). James berharap dengan tanda itu, para pengemudi bus dapat melihat dan tertarik menggunakannya sebelum benar-benar menuju Parliament Hill Fields.

Menurut James, mahalnya sewa toilet itu karena rencana penutupan toilet umum di Pond Square di Desa Highgate dan toilet umum Victoria. Akibat dari rencana penutupan ini, terjadi lonjakan bunga pada harga sewa toilet ini.

James menambahkan toilet itu sebetulnya telah lama tidak digunakan dalam beberapa tahun. Tetapi, kondisi toilet itu masih dalam keadaan yang bagus dan masih bisa digunakan sebagai ruang penyimpanan.

Selain menawarkan harga sewa per bulan sebesar £3000, James juga berniat akan menyewakan toilet ini dalam masa 20 tahun dengan harga £20.000 atau sekitar Rp327 juta. Bagaimana, apakah Anda tertarik?

(Ism, Sumber: Mirror)

Beri Komentar