Setor Gepokan Rp 50 Ribuan, Astaga! Terselip Uang Rp 2.000

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Senin, 21 Agustus 2017 12:44
Setor Gepokan Rp 50 Ribuan, Astaga! Terselip Uang Rp 2.000
Total uang disetor dalam satu gepokan itu Rp 5 juta

Dream – Sahabat Dream, alangkah baiknya jika berhati-hati menerima uang tunai dari bank atau seseorang. Terlebih, jika yang diambil itu jumlahnya banyak dan disimpan dalam gepokan uang.

Pengalaman buruk dialami oleh seseorang yang hendak menyetorkan uang ke sebuah bank. Segepok uang Rp 5 juta dalam pecahan Rp 50 ribu ternyata terselip uang Rp 2 ribu di dalamnya. 

Dikutip dari akun Facebook Eris Riswandi, Senin 21 Agustus 2017, Eris bercerita seorang korban bernama Noviyanty baru ketahuan dirinya telah tertipu saat hendak menyetorkan uang tunai di sebuah bank.

“ Hati-hati saat menerima uang dari bank atau pihak mana pun, apalagi dalam jumlah  yang banyak. Jangan sampai ini menjadi celah bagi para oknum,” tulis Eris.

Dia mengatakan korban membawa uang tunai dalam gepokan senilai Rp 5 juta dengan label kertas tertera sebuah nama bank swasta. Uang itu rencananya akan disetorkan ke bank swasta lainnya.

Alangkah kagetnya Noviyanty saat petugas teller bank menunjukan ada yang janggal dalam tumpukan ang pecahan Rp 50 ribunya. “ Ada selipan Rp2 ribuan sebanyak empat lembar di dalam gepokan Rp50 ribu,” kata Eris.

Akhirnya, kata dia, korban meminta pihak bank untuk mereka ulang dan memvideokan kejadian untuk membuat protes kepada si pemberi uang. 

“ Sekali lagi kita harus hati-hati saat mengambil uang dari bank/pihak mana pun, pastikan uang yang kita terima benar sebelum dibawa pulang ataupun sebelum disetor di pihak lain,” kata dia.

Beri Komentar