Heboh Penampakan Wajah Kuntilanak Terlihat Jelas

Reporter : Idho Rahaldi
Rabu, 23 Oktober 2019 09:33
Heboh Penampakan Wajah Kuntilanak Terlihat Jelas
Menurut sebagian cerita, konon Kuntilanak memiliki wajah pucat dengan bentuk wajah yang sulit dijelaskan.

Dream - Apa yang terlintas di benakmu saat mendengar nama kuntilanak? Sebagian orang tentu akan menjawab sosok mahluk halus wanita berambut panjang, mengenakan pakaian putih, dan memiliki suara tertawa yang khas.

Yup, sudah bukan rahasia, Kuntilanak merupakan salah satu sosok hantu paling populer di Indonesia.

Hantu ini dipercaya berasal dari perempuan hamil yang meninggal dunia, atau wanita yang meninggal karena melahirkan dan anak tersebut belum sempat lahir.

Namun pernahkah kamu membayangkan bagaimana bentuk asli wajah dari hantu wanita itu? Menurut sebagian cerita, konon Kuntilanak memiliki wajah pucat dengan bentuk wajah yang sulit dijelaskan.

1 dari 6 halaman

Memperlihatkan Wajah Kuntilanak

Namun baru-baru ini sebuah video yang diposting ke youtube oleh akun 'Bajul Tv', memperlihatkan penampakan hantu kuntilanak yang sangat dekat dan wajahnya terlihat sangat jelas.

Dalam video tersebut terlihat seorang pria yang mengundang sosok hantu kuntilanak tersebut untuk keluar dan bisa diajak berkomunikasi.

Tidak lama kemudian sosok kuntilanak tersebut terlihat menampakan diri di balik pepohonan.

Penampakan dalam video tersebut terlihat cukup lama dan wajah sosok hantu kuntilanak sangat terlihat jelas dan menyeramkan.

Percaya atau tidak silahkan simak video di bawah ini.

2 dari 6 halaman

Ini Videonya:

3 dari 6 halaman

Heboh Kemunculan Kuntilanak, Malah Jadi Bahan Foto

Dream - Masyarakat Hyderabad, Pakistan dibuat heboh dengan kemunculan kuntilanak atau di sana dikenal dengan nama `churail`. Hantu itu terlihat duduk bertengger di atap sebuah gereja yang ramai pengunjung.

Bukannya malah takut dan berlarian, orang-orang malah berkumpul di gereja itu.

Mereka berusaha mengambil gambar churail itu dengan kamera ponsel masing-masing, seperti dilaporkan media setempat.

Seorang warganet dan juga musisi lokal, Faakhir Mehmood mengunggah foto keramaian pengunjung gereja memotret churail pada 8 Mei lalu. Dia pun membubuhkan pertanyaan apakah ada orang yang bisa menjelaskan peristiwa di foto itu.

" Ada yang bisa menjelaskan? Ini merupakan foto churail yang sedang ramai direkam banyak orang pada tengah malam di Hyderabad," tulis dia.

4 dari 6 halaman

Jadi Bahan Lelucon di Media Sosial

Dream - Foto yang diunggah Faakhir menjadi viral di Facebook. Foto itu bahkan telah dibagikan sebanyak 900 kali, mendapat 2.000 komentar dan 4.000 likes.

Dalam foto itu, terlihat banyak orang berkumpul melihat ke arah churail di atap gereja. Mereka tidak sekalipun menunjukkan tanda-tanda ketakutan.

Lantaran dianggap konyol, banyak warganet justru menertawakan foto itu. Mereka tidak percaya hantu di foto itu merupakan hantu asli.

" Jika itu churail, seharusnya orang-orang menyelamatkan diri dan anehnya, churail seharusnya tidak dapat direkam lensa kamera digital," tulis pemilik akun Fouzia Khan.

5 dari 6 halaman

Ini Dia Fotonya

6 dari 6 halaman

Geger Kuntilanak di Pelepah Pisang, Desa Mencekam

Dream - Kisah penampakan makhluk halus, semacam pocong, tuyul, dan kuntilanak, tak hanya ada di Indonesia. Kisah-kisah horor tersebut juga merebak pada masyarakat di negeri tetangga, Malaysia.

Simaklah yang terjadi di Kampung Lapan, Tengkera, Melaka. Sejak tiga pekan lalu, penduduk di sana geger, sejumlah orang mengaku melihat sosok makhluk halus. Media-media setempat ramai memuat berita warga setempat ketakutan.

Menurut media-media lokal itu, warga Kampung Lapan mengaku pernah melihat kuntilanak, pocong, dan juga tuyul. Tak hanya itu saja, berita-berita itu menulis, warga juga mengaku diganggu oleh makhluk-makhluk halus itu.

Abdul Halim Abdullah, penduduk kampung yang diwawancara oleh Harian Metro, menyebut, gangguan itu membuat warga cemas. Menurut pria 39 tahun itu, warga takut keluar rumah pada malam hari. Sehingga kampung menjadi senyap, bak kota mati.

“ Sebelum ini, saya melihat anak-anak bermain walaupun hampir jam 6 petang, tetapi kini ibu bapak meminta anak masing-masing pulang awal dan menutup pintu rumah pada pukul 7 petang kerana khawatir diganggu hantu,” ujar Abdullah.

“ Kehadiran makhluk tersebut juga menyebabkan anak-anak takut untuk ke mengaji Alquran pada waktu malam,” tambah dia.

Semula, warga tak percaya dengan kabar penampakan makhluk halus ini. Mereka menduga itu merupakan ulah orang iseng. Sehingga warga memutuskan untuk melakukan ronda malam untuk mencari tahu.

“ Sejak ronda dijalankan, semakin banyak penduduk mengaku bertemu makhluk tersebut dan terbaru, anak-anak telanjang bulat berjalan di tengah malam. Kejadian itu juga semakin kerap terjadi,” tutur Abdullah.

Seorang tenaga kerja asal Indonesia, kata Abdullah, juga mengaku pernah melihat pocong memasuki kampung. TKI itu meminta penduduk memanggil pemuka agama untuk mengusir makhluk halus itu.

“ Seorang lelaki berusia 63 tahun trauma hampir dua minggu setelah mengaku melihat makhluk menjelma sebagai anak-anak tidur di sebelahnya,” tambah Abdullah.

Selain itu, ada pula perempuan setempat, berusia 52 tahun, mengaku terkejut mendengar tawa kuntilanak di dalam rumahnya. Dan ibunda Abdullah, pada minggu lalu mengaku melihat kuntilanak di rumahnya.

Tak hanya pengakuan-pengakuan warga. Sebuah foto yang disebut-sebut menampilkan sosok kuntilanak di pelepah pisang juga beredar. Warga semakin geger, ketakutan.

Hingga kini belum jelas, apakah sosok-sosok yang meresahkan itu benar-benar hantu, penampakan makhluk halus, atau hanya orang iseng saja. Dan apakah foto itu asli atau hanya editan belaka. Yang jelas, desa itu mencekam, warga ketakutan. (Ism) 

Beri Komentar
Detik-detik Bom Bunuh Diri Meledak di Polrestabes Medan