Heboh Alien Ikut Mejeng di Foto Selfie

Reporter : Eko Huda S
Senin, 21 Desember 2015 13:13
Heboh Alien Ikut Mejeng di Foto Selfie
ebuah penampakan aneh terlihat dalam sebuah foto selfie di dalam kabin pesawat. Sosok aneh itu disebut-sebut mirip alien yang kerap digambarkan dalam film.

Dream - Sebuah penampakan aneh terlihat dalam sebuah foto selfie di dalam kabin pesawat. Sosok aneh itu disebut-sebut mirip alien yang kerap digambarkan dalam film.

Adalah Olesya Podkorytov yang mengambil foto itu. Perempuan asal Kurgan Oblast, wilayah selatan Rusia, itu melakukan selfie saat melakukan penerbangan untuk urusan bisnis.

Sebenarnya, Olesya tak suka berfoto selfie. Namun kala itu, saat akan terbang, dia memutuskan untuk berselfie. Dan kemudian foto itu dia unggah ke media sosial.

Olesya tak menyadari keanehan dalam foto itu. Sampai salah satu kawannya di media sosial menunjukkan sosok aneh di belakangnya. Sosok menyerupai alien.

" Saya mengunggah foto ke halaman media sosial saya, dan kemudian semua orang bertanya kepada saya dan berkomentar," tutur Olesya, sebagaimana dikutip Dream dari laman Mirror.co.uk, Senin 21 Desember 2015.

Foto itu kemudian menjadi bahan perbincangan pengguna media sosial. Dan OLesya baru sadar setelah semua kawan bertanya kepadanya melalui media sosial itu. " Setelah itu saya benar-benar sadar ada sosok makhluk aneh di belakang saya."

Tak jelas sosok apakah itu. Apakah yang tampak itu benar-benar makhluk asing yang ikut mejeng dalam foto selfie itu? Apakah hanya ilusi kamera, atau efek cahaya saja? Atau barangkali foto itu sudah diedit sebelum diunggah? Tak jelas. Menurut Anda? (Ism) 

1 dari 5 halaman

Ditemukan `Tulang Alien` di Planet Mars

Dream - Setelah dua tahun bertugas, robot penjelajah Mars, Curiosity, mendapat temuan yang mengejutkan. Dalam misi itu, Curiosity dilaporkan berhasil menemukan benda yang menyerupai tulang.

Laman The Independent, Sabtu 23 Agustus 2014, menyebut benda yang ditangkap oleh MastCam pada 14 Agustus silam itu sebagai 'tulang paha alien'. Bentuk benda asing itu memang mirip dengan tulang paha.

Bagi para pemburu berita alien, temuan ini menjadi penopang keyakinan mereka bahwa hewan yang besar, atau bahkan dinosaurus, pernah hidup di Mars.

Sementara, situs populer UFO Blogger membandingkan temuan tersebut dengan temuan sebelumnya yang disebut 'fosil tulang belakang reptil' dan 'jari manusia'.

Temuan-temuan tersebut tentu saja tidak serta merta membenarkan dugaan selama ini meyakini adanya kehidupan di Mars. Itu masih perlu pembuktian ilmiah yang tentunya snagat rumit dan entah sampai kapan.

Namun, setidaknya temuan-temuan tersebut bisa memberikan bahan diskusi yang baru dalam kebisingan teori yang telah ada selama ini.

2 dari 5 halaman

Geger Penemuan `Alien` di Pekarangan Rumah

Dream - Seorang wanita di California, Amerika Serikat mengaku menemukan makhluk alien di kebun belakang rumahnya. Banyak yang dibuat bingung dengan bentuknya yang tidak beraturan.

Makhluk aneh warna pink berlendir itu ditemukan oleh Gianna Peponis di kebun belakang rumahnya. Peponis pun mengabadikan makhluk itu dengan ponsel dan mengunggahnya di Facebook.

" Saya mendengar suara seperti jeritan sekitar pukul 23.30 kemarin malam dan ketika saya keluar ke kebun belakang, saya menemukan makhluk ini,"  tulis Peponis di Facebooknya. Foto itu pun kemudian dia unggah di laman WTF Reddit pada 9 November malam.

Foto itu mengundang perhatian para pengguna Reddit yang langsung mulai berteori untuk mencari tahu tentang makhluk aneh tersebut.

Salah satu pengguna mengatakan: " Ini jelas alien."

Pengguna lain mengklaim ahli tentang masalah ini, tapi masih tidak bisa memberikan jawaban yang pasti tentang makhluk aneh tersebut.

Dia berkata: " Ahli Biologi, di sini! Tapi itu ... menjijikkan!"

Pengguna lain mengatakan bahwa makhluk aneh itu sebenarnya adalah anak hewan yang lahir tidak sempurna.

(Ism, Sumber: Mirror.co.uk)

3 dari 5 halaman

Objek Aneh dari Danau Beku Ini Dipercaya 'Telur Alien'

Dream - Sebuah objek dengan warna dan bentuk yang aneh memicu perdebatan di jagat maya setelah ditemukan di tengah danau yang membeku.

Dua orang sahabat menjadi kebingungan setelah menemukan objek misterius di danau beku di Utah, Amerika Serikat (AS). Mereka yakin objek tersebut adalah 'telur alien'.

Keduanya telah merekam objek berukuran besar itu dengan ponsel dan mengunggahnya di YouTube. Anehnya, objek aneh berlendir itu memiliki bentuk lingkaran yang sempurna, dengan lubang-lubang kecil yang menyebar dari tengah.

Dalam video terdengar suara yang mengatakan: " Kalian tak hanya melihatnya seperti ini. Mungkin ini adalah telur alien."

Video tersebut diunggah oleh Jason Nilson dan telah dilihat sebanyak 11.300 kali di YouTube.

Jason mengatakan ia dan temannya tidak sempat mengambil sampel dari objek misterius tersebut. Sementara banyak yang mencoba memberikan penjelasan tentang objek aneh itu.

Seorang pengguna YouTube menjelaskan bahwa benda aneh itu kemungkinan adalah kopi yang tumpah. Dia beralasan, kamera yang merekam objek itu sekilas memperlihatkan cangkir karton kosong di akhir rekaman.

" Itu pasti cangkir kopi Starbucks, jatuh, dan berceceran di mana-mana. Kemudian bereaksi dengan es di sekitarnya dan munculah bentuk yang simetris. Yang berwarna putih itu adalah latte."

Pengguna lain menambahkan: 'Sepertinya itu adalah garam yang diletakkan dalam lingkaran sehingga menciptakan lubang seperti jaring. Dan itu mungkin mencair menjadi bentuk seperti yang terlihat."

Yang lainnya mengatakan: " Ini es beku yang sebagian lebih keras dari yang lainnya. Ini seperti misteri crop circle."

(Sumber: mirror.co.uk)

4 dari 5 halaman

Alien Hijau Melayang di Langit Manchester?

Dream - Pembahasan ada atau tidaknya kehidupan di luar angkasa tak pernah surut. Di Inggris, sejumlah orang bahkan melapor telah melihat penampakan unidentified flying object alias UFO ke Kementerian Pertahanan atau Ministery of Defence (MoD).

Laman Mirror, Kamis 9 Oktober 2014, memberitakan, berdasarkan data Kementerian Pertahanan Inggris, setidaknya terdapat 2.000 laporan dari masyarakat sejak tahun 2000 hingga 2009. Dalam laporan itu, masyarakat mengaku telah melihat UFO melayang-layang di langit.

Salah satu data Kementerian Pertahanan itu menyebut seseorang mengaku telah melihat alien di langit Manchester. Pelapor itu mengatakan tubuh alien itu berwarna hijau. Di bagian perutnya berwarna abu-abu. Namun tak disebutkan kapan alien ini terlihat.

Pelapor lain dari Kota Wigan mengaku melihat 17 benda melayang yang membawa makhluk luar angkasa di langit. Kejadian yang tidak diketahui tanggalnya itu merupakan satu dari 22 laporan penampakan UFO dari berbagai wilayah.

Sementara, pelapor lain mengaku panik saat melihat benda asing berbentuk kubah berwarna oranye lepas landas dari lapangan di Leigh, Greater Manchester, pada bulan Februari 2009.

Tak hanya di Inggris, sejumlah laporan tentang alien maupun UFO juga terjadi di sejumlah negara. Namun hingga kini belum ada bukti nyata tentang keberadaan alien. Dan dalam sejumlah kasus, benda yang diduga UFO maupun alien itu bahkan palsu atau bikinan manusia.

5 dari 5 halaman

Ilmuwan: Alien Kirim `Benih Kehidupan` ke Bumi

Dream - Para ilmuwan di Inggris telah meneliti sebuah objek bulat dari metal berukuran sangat kecil dari ruang angkasa.

Mereka menyimpulkan bahwa itu kemungkinan adalah mikro-organisme yang sengaja dikirim alien untuk menciptakan kehidupan di Bumi.

Meski terlihat seperti planet saat dilihat dari mikroskop, tapi benda metal itu  lebarnya tidak lebih besar dari rambut manusia.

University of Buckingham melaporkan, benda bulat mini dari metal itu ditemukan astrobiologis Milton Wainwright dan tim penelitinya. Benda itu tersaring dari debu dan material kecil lainnya yang dikumpulkan balon udara yang diterbangkan di ketinggian lapisan stratosfer Bumi.

" Satu teori menyebutkan benda itu dikirim ke Bumi oleh peradaban yang tidak diketahui untuk mengisi planet dengan kehidupan," Wainwright menjelaskan hipotesisnya dikutip Dream.co.iddari laman Huffingtonpost.com, Senin 16 Februari 2015.

Teori itu pernah diungkapkan oleh peraih Nobel asal Inggris, Francis Crick.

" Meski tampak seperti fiksi ilmiah, teori yang disebut directed panspermia itu mungkin tidak pernah dianggap serius oleh ilmuwan, kalau bukan karena fakta bahwa teori itu sangat serius diusulkan oleh pemenang Hadiah Nobel penemu DNA, Francis Crick," Wainwright menambahkan.

Panspermia adalah teori yang mengemukakan, kehidupan menyebar di seluruh alam semesta yang dikenal, melalui komet atau meteorit.

Teori directed panspermia dikemukakan oleh Crick, seorang ahli biologi molekuler, yang merupakan salah seorang penemu struktur DNA pada 1953.

Dua puluh tahun kemudian, Crick, yang bekerja sama dengan ahli biokimia Leslie Orgel, menulis makalah ilmiah tentang directed panspermia.

Wainwright dan timnya meluncurkan balon hampir 17 mil ke stratosfer Bumi. Dan ketika mereka memeriksa bahan yang dikumpulkan oleh salah satu balon, mereka menemukan tanda kecil yang menunjukkan bahwa objek mikroskopis berbentuk bulat bukan hanya butiran debu biasa.

" Saat menembus stratosfer, permukaan balon menciptakan kawah tumbukan yang merupakan versi sangat mini dari kawah yang tercipta akibat asteroid menghantam Bumi yang konon menyapu dinosaurus," kata Wainwright. (Ism) 

Beri Komentar