Heboh Penampakan `Mata Raksasa` di Langit Bandung

Reporter : Idho Rahaldi
Rabu, 24 April 2019 13:41
Heboh Penampakan `Mata Raksasa` di Langit Bandung
Kemunculannya dikaitkan dengan pemilu

Dream - Sebuah fenomena unik muncul di langit kawasan Bandung, Jawa Barat. Fenomena itu sempat terekam kamera, dan kini tengah ramai menjadi perbincangan di media sosial.

Dari video unggahan akun @lurahkita, diketahui peristiwa itu terjadi pada Minggu 21 April 2019 malam.

Dimana terlihat penampakan bulan di tengah lingkaran awan hitam membentuk mata besar.

" Fenomena alam diatas langit Bandung malam tadi (21/4), awan dan bulan membentuk formasi mirip sebuah mata raksasa yang sedang marah," tulis @lurahkita.

1 dari 6 halaman

Dikaitkan Dengan Pemilu

Kemunculan fenomena yang bertepatan dengan suasana pemilu sontak membuat warganet mengaitkan keduanya.

Namun, tak banyak netizen tetap menilai penampakan tersebut hanya peristiwa alam biasa.

" Waww... Segala sesuatu yg diciptakan Allah tdk ada yg kebetulan," tulis @chiya***.

" Iya...pas hari itu bangun jam 3 langit kayak lubang hitam besar...," tulis @affan***.

" Mengawasi petugas kpu," @haris***.

2 dari 6 halaman

Ini Penampakannya

 

3 dari 6 halaman

Geger Makhluk Aneh Terlihat Berjalan di Atas Awan

Dream - Penampakan menakjubkan di atas langit disaksikan oleh seorang penumpang maskapai penerbangan Inggris Easyjet.

Saat melakukan perjalanan pulang dari Austria menuju Gatwick, Inggris, penumpang yang hanya dikenal dengan nama O'Donoghue itu melihat sosok makhluk anehberjalan di atas hamparan awan.

 PEnampakan

Lebih menakutkan lagi, makhluk tersebut menyerupai manusia marshmallow Stay-Puft yang menghancurkan kota New York di film Ghostbusters.

" Aku terbang pulang dari wisata ski di Austria dan duduk di kursi dekat jendela. Ketika memandang keluar jendela, aku bisa melihat makhluk ini di kejauhan. Bentuknya semakin terlihat jelas ketika pesawat terbang lebih dekat."

Untuk memastikan, O'Donoghue meminta gadis-gadis yang duduk di dekatnya untuk melihat makhluk itu. " Mereka pun merasa takjub. Aku kemudian mengambil beberapa gambar dari makhluk itu sampai pesawat melewatinya," tambah O'Donoghue.

Menurut O'Donoghue, pemandangan munculnya makhluk itu hanya selama sekitar dua menit. O'Donoghue sendiri melihat makhluk itu seperti Michelin Man, logo merek ban terkenal di dunia yang diperkenalkan sekitar tahun 1894.

Beberapa netizen yang melihat gambar tersebut meragukan bahwa itu adalah makhluk sungguhan. Sebagian mereka mengatakan figur tersebut mungkin hanya gumpalan awan panas yang terdorong ke atas. Namun mereka juga ragu karena gumpalan-gumpalan awan tersebut tampak saling menempel bersama-sama.

" Mungkin hanya proses pembentukan awan yang aneh. Tapi aku akan senang jika ada yang tahu tentang awan itu dan mencoba menjelaskan," kata O'Donoghue.

(Sumber: metro.co.uk)

4 dari 6 halaman

Bola Bercahaya di Langit Terus Membesar, Warga Gempar

Dream - Warga Rusia dibuat gempar dengan munculnya bola yang melayang dan menyala di langit. Beberapa saksi mata sempat merekam kejadian munculnya bola aneh yang terus membesar itu.

Video dan foto penampakan bola misterius itu pun menjadi viral di dunia maya. Banyak yang percaya bahwa bola aneh itu sebagai pertanda kiamat akan segera tiba.

Sementara itu, orang-orang yang percaya dengan UFO mengklaim bahwa bola yang terus menyala itu adalah gerbang bagi alien untuk memasuki dunia kita.

  Bola Aneh

Seorang saksi mata, Vasily Zubkov, mengatakan, " Aku keluar untuk merokok dan melihat bola itu. Aku kira itu adalah tanda dunia akan segera kiamat."

Sementara itu, di Strezhevoi, seorang fotografer bernama Alexey Yakovlev juga menangkap bola aneh yang menyala-nyala itu.

" Awalnya kupikir, benda bulat itu adalah radiasi sinar yang tidak biasa. Tapi lambat laun benda bulat itu mulai membesar, hingga menjadi jelas bahwa ini bukan sinar. Kemunculannya berubah jadi menakutkan," katanya.

  Bola Aneh

Pada mulanya, Yakovlev mengira tengah berhalusinasi saat melihat bola menyala di langit itu. Namun setelah banyak orang mengatakan mereka juga melihat benda yang sama, Yakovlev jadi yakin benda itu nyata.

Lantas benda aneh apakah yang terlihat melayang dan menyala itu?

5 dari 6 halaman

Cahaya Itu Ternyata...

Jonathan McDowell, seorang ahli astrofisika di Harvard-Smithsonian Center for Astrophysics, Amerika Serikat, mengatakan bahwa fenomena tersebut bukan kejadian yang disebabkan oleh alam.

  Aneh

" Itu hasil pekerjaan manusia. Bola menyala yang semakin membesar itu sebenarnya efek dari percobaan rudal," katanya.

Menurut McDowell, empat rudal balistik diluncurkan dan setidaknya satu di antaranya terpantau secara tidak sengaja. " Tidak diragukan lagi bahwa fenomena tesebut akibat uji rudal," tegas McDowell.

  Aneh

Pernyataan McDowell itu ternyata benar. Kementerian Pertahanan Rusia mengonfirmasi bahwa bola bercahaya itu adalah efek dari uji rudal yang dilakukan pasukan Rusia sebagai bagian strategis perang nuklir negara tersebut.

6 dari 6 halaman

Ini Videonya

Beri Komentar
Intip Harga dan Spesifikasi Mobil Dinas Baru Jajaran Menteri Jokowi