Viral Lamaran Putri Cantik Bupati, Mahar Tanah 12,5 Ha, Sapi dan Kerbau 33 Ekor

Reporter : Sugiono
Sabtu, 22 Februari 2020 11:15
Viral Lamaran Putri Cantik Bupati, Mahar Tanah 12,5 Ha, Sapi dan Kerbau 33 Ekor
Jika menggunakan hitungan kasar, maharnya bisa mencapai Rp13 miliar.

Dream - Mahar merupakan salah satu faktor penting dalam akad nikah. Mahar ini biasa juga disebut sebagai maskawin dalam bahasa Indonesia.

Tujuan utama dari kewajiban pemberian mahar ini ialah untuk menunjukkan kesungguhan niat suami untuk menikahi istri.

Bicara soal mahar, seorang gadis Sulawesi Selatan bernama Irma Dwiyani Iskandar dilamar dengan mahar bernilai mahal bahkan fantastis.

Meski kedua belah pihak sepakat tidak menyebutkan nilainya, namun maharnya ditaksir mencapai hampir Rp13 miliar.

Besaran yang fantastis itu didapat dari mahar berupa tanah seluas 12,5 hektar, ditambah dengan 30 ekor sapi dan tiga ekor kerbau.

Jika dirinci secara hitungan matematis, nilai harga tanah Rp100.000 per meter persegi dikalikan dengan 12,5 hektar. Sehingga nilai mahar tanah atau penuh nikel dalam bahasa daerah Sulsel mencapai Rp12,5 miliar.

Sementara harga seekor sapi ditaksir Rp10 juta per ekor. Jika dikalikan dengan 30 ekor sapi, maka nilai maharnya sebesar Rp300 juta.

Begitu pula dengan tiga ekor kerbau yang harganya ditaksir Rp10 juta per ekor. Jika ditotal nilai, mahar kerbau tersebut mencapai Rp30 juta.

Apabila ditotal seluruhnya, maka nilai mahar atau uang panaik untuk Irma Dwiyani sebanyak Rp12,8 miliar lebih.

Sekadar informasi, Irma Dwiyani sendiri merupakan putri kedua dari Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar. Sementara suaminya adalah Fachry Pahlev, anggota DPR RI Komisi IV dari Fraksi Partai Amanat Nasional.

Fachry juga merupakan putra pertama Bupati Konawe Sulawesi Tenggara, Kery Saiful Konggoasa. Acara lamaran tersebut digelar pada hari Kamis 20 Februari 2020.

Sekertaris Daerah (Sekda) Jeneponto, Syafruddin Nurdin, mengatakan untuk besaran uang panaik, kedua belah pihak sengaja tidak mengungkapkannya.

" Untuk uang panaik kedua keluarga besar menyepakati untuk tidak disebutkan," katanya.

Acara lamaran itu juga menetapkan tanggal resepsi pernikahan Irma Dwiyani dan Fachry Pahlev yang akan digelar pada 25 Juni 2020 di salah satu hotel ternama di Makassar.

(Sah, Sumber: Makassar Terkini)

1 dari 7 halaman

Viral Pernikahan Pemuda Kaya di Makassar, Undang Anji dan Doorprize iPhone

Dream - Pernikahan seorang saudagar kaya di Makassar menjadi viral di media sosial. Dari surat undangan yang beredar, pernikahan ini mengundang artis terkenal, Anji sebagai bintang tamu.

Tak hanya itu saja, pasangan yang tengah berbahagia ini menyiapkan doorprize menarik untuk tamu undangan. Hadiah itu berupa ponsel Oppo, Samsung, dan iPhone.

Kabar pernikahan tersebut viral setelah diunggah akun Instagram @makassar_iinfo, Minggu, 29 Desember 2019.

Dalam unggahannya, pasangan yang menikah tersebut adalah Andi Saiful dan Aisyah Nurul Ilmi. Mereka menggear resepsi pernikahan di Four Points Hotel di Makassar.

 

2 dari 7 halaman

Putra Pengusaha Kapal

 Pernikahan di Makassar© Instagram

(Foto: Instagram @makassar_iinfo)

Kabar menyebutkan Andi Saiful merupakan putra pengusaha kapal cepat asal Wajo yang sukses di Papua, yakni Haji Baso Misbahuddin.

Akad pernikahan mereka sebelumnya berlangsung di Hotel Claro Makassar, pada Sabtu 28 Desember 2019.

Di media sosialnya, terlihat Andi Saiful sering memosting aktivitas perusahaan pelayarannya yang juga terlihat melayani rute wisata di Raja Ampat, Papua.

(sah)

3 dari 7 halaman

Heboh Nikah Sederhana, Mas Kawinnya Bikin Jiwa Misqueen Bergolak

Dream - Mahar atau mas kawin dalam sebuah prosesi pernikahan bukanlah perkara sepele. Apalagi mas kawin ini juga disebutkan saat prosesi ijab kabul.

Saking pentingnya, sepasang kekasih bisa menunda pernikahan, bahkan sampai batal karena besarnya mahar yang ditetapkan.

Yup, umumnya orang akan memilih mas kawin atau mahar yang sederhana saja untuk pernikahannya. Namun lain halnya dengan pria satu ini.

Sebuah video yang memperlihatkan prosesi ijab kabul beredar di media sosial Twitter. Sekilas video itu memang terlihat biasa saja seperti video ijab kabul pada umumnya.

Terlihat suasana saat ijab kabul dilakukan. Pada video itu pun terlihat pasangan pengantin yang telah bersanding di hadapan penghulu.

4 dari 7 halaman

Mas Kawin Bikin Heboh

Namun yang membuat para netizen heboh ialah mas kawin yang disebut oleh mempelai pria.

Melansir Liputan6.com, mas kawin yang disebut oleh mempelai pria tersebut membuat siapa pun yang mengetahui bakal terkejut.

Pasalnya pernikahan itu tak terlihat seperti pernikahan mewah bak anak sultan. Melainkan hanya prosesi pernikahan sederhana dengan beratapkan tenda.

Akan tetapi mas kawin yang disebutkan oleh mempelai pria disinyalir bisa membiayai bahkan pernikahan mewah sekalipun.

5 dari 7 halaman

Biaya Pernikahan Mewah pun Kalah

Tak tanggung-tanggung loh, ia menyebutkan mas kawin berupa emas setengah kilogram, rumah mewah tiga tingkat, sebuah mobil mewah, uang sebesar Rp 100 juta dan juga seperangkat alat sholat.

Video yang berdurasi 12 detik itu beredar di media sosial dan ramai oleh komentar netizen.

Reaksi netizen akibat menonton video prosesi ijab kabul tersebut bermacam-macam. Ada netizen yang juga menuliskan mas kawin apa saja yang diberikan oleh sang mempelai pria.

6 dari 7 halaman

Dibayar Kontan

Pada akun @Irsya***  pun menuliskan dengan jelas apa saja yang menjadi mas kawin pada pernikahan tersebut.

"  Bahasa Indonesia:

-Emas 1/2KG (500Gram)

-Rumah mewah 3 tingkat

-Mobil Toyota Fortuner warna putih

-Uang Rp100 juta

-Alat sholat

Dibayar KONTAN"

Bahkan ada pula netizen yang menominalkan jumlah mas kawin dari mempelai pria tersebut. Akun @Sam*** pun menghitung biaya yang dikeluarkan oleh sang pria untuk mas kawin.

" Emas ½ kg = 332.000.000

Rumah 3 = 1.000.000.000

Fortuner = 500.000.000

Uang = 100.000.000

Alat sholat = 2.000.000

Sedih gua ngitung nya 😭😭😭"

Namun tak sedikit pula para netizen yang berkomentar jika jiwa misqueen mereka mulai berontak.

Ada pula netizen yang membuat guyonan jika menikah di KUA saja tak keberatan. Akan tetapi mas kawinnya sama seperti pria dalam video tersebut, hal ini ditulis oleh akun @norm***

" Nikah KUA doang mah gw ga papa, asal mas kawinnya kek gini🤣🤣"

7 dari 7 halaman

Ini Videonya

Beri Komentar
Cara Samuel Rizal Terapkan Hidup Sehat Pada Anak