Heran Jemuran Pindah Sendiri, Setelah Cek CCTV Terkejut dan Tidak Menyangka

Reporter : Sugiono
Rabu, 14 Oktober 2020 09:45
Heran Jemuran Pindah Sendiri, Setelah Cek CCTV Terkejut dan Tidak Menyangka
Awalnya risau karena melihat langit mendung, sementara jemuran menumpuk di rumah.

Dream - Dalam kehidupan sehari-hari, rezeki dari Allah datang dalam pelbagai cara. Terkadang tanpa disangka atau diduga.

Selain uang, kesehatan yang baik dan keluarga bahagia juga rezeki. Bahkan punya tetangga yang baik termasuk rezeki buat kita.

Baru-baru ini viral di Facebook rekaman CCTV yang menampilkan tindakan seorang lelaki memindahkan jemuran tetangga sewaktu hujan mulai turun.

1 dari 5 halaman

Tetangga Baik Termasuk Rezeki

Terjadi di USJ 12, Subang Jaya, Selangor, Malaysia, pada awal bulan ini, video itu viral setelah dibagikan sendiri oleh yang punya rumah, Nur Syazana Izham.

Wanita berusia 35 tahun yang akrab disapa Syazana itu mengaku terharu dengan bantuan yang diberikan tetangganya, seorang lelaki berkebangsaan India berusia 50-an.

" Saya sudah menetap di sini sejak 2014, bapak itu dan istri serta seorang anaknya sudah lama tinggal di situ.

" Kami baik, tapi jarang mengobrol sebab masing-masing sibuk. Kalau bertemu di jalan, kami bertegur sapa," kata Syazana yang bekerja sebagai Asisten Tata Usaha di DPRD Subang Jaya (MPSJ).

2 dari 5 halaman

Langit Mendung, Teringat Jemuran di Rumah

Pada hari kejadian, Syazana sedang menghadiri briefing tentang sensus di USJ 7. Waktu itu dia merasa risau sebab langit sudah gelap. Syazana teringat jemuran yang menumpuk di rumah.

Jemuran berpindah sendiri, sedangkan tak ada orang di rumah.© Cuplikan Video Instagram

" Dalam pikiran saya, pulang nanti harus cuci lagi sebab sudah kena hujan. Sampai di rumah dalam pukul 1 tengah hari, lihat jemuran sudah bergeser ke dalam sedikit," ujarnya.

Kata Syazana, dia pada mulanya khawatir dan takut melihat keadaan itu mengingat tidak ada siapa pun di rumah. Suaminya yang anggota Polis Diraja Malaysia (PDRM) sedang tugas di luar kota.

3 dari 5 halaman

Terharu Lihat Tindakan Tetangga

" Mula-mula takut juga. Siapa yang pindahkan? Pintu tak terbuka. Kemudian sore harinya bertemu dengan tetangga saat dia mau keluar. Saya tanya... uncle panjat kah?

Jemuran yang sudah kering terselamatkan oleh tetangga.© Cuplikan Video Instagram

" Dia bilang tidak, tapi tak sempat bicara panjang lebar. Kemudian saya lihat CCTV baru tahu kejadian sebenarnya. Bapak itu gunakan galah. Butuh lima menit baginya untuk memindahkan jemuran saya. Lama juga," kata Syazana.

4 dari 5 halaman

Bersyukur Punya Tetangga yang Baik

Syazana sangat bersyukur dan tak menyangka tetangganya bisa berbuat baik seperti itu. Dia kemudian dengan senang hati menunjukkan sikap tetangganya yang baik itu.

" Saya sangat bersyukur, tak sangka dia berbuat begitu. Saya anggap dapat tetangga yang baik pun satu rezeki juga," ujarnya lagi.

Di Facebook, rata-rata komentar memberikan pujian terhadap tetangga Syazana atas usaha gigihnya menyelamatkan jemuran dari basah terkena hujan.

Sumber: mStar.com.my

5 dari 5 halaman

Videonya

      Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh mStar (@mstaronlineofficial) pada

Beri Komentar