Nenek Kreatif, Bangun Rumah Indah dari Botol Plastik

Reporter : Idho Rahaldi
Senin, 26 November 2018 13:13
Nenek Kreatif, Bangun Rumah Indah dari Botol Plastik
Kemiskinan membuat nenek 87 tahun ini terpaksa memutar otak untuk bisa memiliki tempat berteduh dari cuaca panas dan hujan.

Dream - Meskipun sudah banyak inovasi kreatif yang dihasilkan dari barang bekas, namun sepertinya untuk ide membangun sebuah rumah dengan botol plastik sebagai bahan utamanya adalah ide fantastis.

Adalah Maria Bersabe Ponce, seorang nenek dari El Salvador yang membangun rumahnya sendiri menggunakan botol plastik.

Melansir eaglenews.ph, kemiskinan membuat nenek 87 tahun ini terpaksa memutar otak untuk bisa memiliki tempat berteduh dari panas dan hujan.

Rumah Botol Plastik© dream.co.id

Sejak tahun 2005, ia pun mulai membangun rumah botol plastiknya yang terletak di Desa El Borbollon, El Transito, El Savador.

1 dari 1 halaman

Tak Ada Material Bangunan

Tidak sama sekali memakai material bangunan, semua sudut rumah Maria tercipta dari botol plastik yang ia kumpulkan sehari-hari.

Rumah Botol Plastik© dream.co.id

Dinding-dinding rumah tersusun dari botol air mineral.

Rumah Botol Plastik© dream.co.id

Untuk menambah estetika, Maria mengecat botol air mineral tersebut dengan warna hijau dan bintik-bintik putih. Ia juga menyusun botol-botol tersebut dengan teramat rapi.

Rumah Botol Plastik© dream.co.id

Di usianya yang senja, Maria biasa duduk bersantai di rumah botol plastiknya yang sederhana. Tak menyerah akan keadaan, keren banget ya nenek ini Sahabat Dream!

(ism, Sumber: eaglenews.ph)

Beri Komentar