Tantangan `Ice-Bucket` Paling Gila, Pakai Truk Molen

Reporter : Eko Huda S
Rabu, 3 September 2014 10:45
Tantangan `Ice-Bucket` Paling Gila, Pakai Truk Molen
Seorang pria asal Norwegia, Lars Christia Rodal, tantangan itu dengan molen alias truk pengaduk semen, untuk menyiramkan 7.000 air dingin ke kepalanya.

Dream - Ini mungkin menjadi tantangan `ice-bucket` paling gila yang pernah ada. Seorang pria asal Norwegia, Lars Christia Rodal, tantangan itu dengan molen alias truk pengaduk semen, untuk menyiramkan 7.000 air dingin ke kepalanya.

Pria 29 tahun asal Kota Hell itu ambil bagian dalam tantangan untuk amal ini setelah direkomendasikan temannya dari Skotlandia. Tantangan itu dijawan Rodal dengan ide itu.

" Seorang teman dari Skotlandia menantang saya untuk melakukan tantangan Ice Bucket, tapi saya fikir ember terlalu kecil. Saya ingin sesuatu yang sedikit lebih ekstrem," kata Rodal dikutip Dream dari Daily Mail, Selasa 2 September 2014.

Rodal memerlukan waktu 30 menit untuk mengisi 7 ribu liter air ke dalam molen itu. Namun, dia hanya mampu bertahan selama 30 detik untuk menerima guyuran air dingin itu. Setelah 30 detik, Rodal beranjak dari kursi karena tidak tahan kedinginan.

 Tantangan Ice-Bucket Paling Gila, Pakai Truk Molen© Daily Mail

Lars Christia Rodal. Sumber: Daily Mail

Tantangan `Ice-Bucket` merupakan upaya meningkatkan kesadaran dan penggalangan dana bagi penyakit ALS yang juga dikenal sebagai penyakit Lou Gehrig. Sejumlah selebriti dan tokoh dunia ikut dalam tantangan ini.

Di Norwegia, tantangan ini mampu mengalang dana sekitar Rp 188 juta. Gerakan ini diawali di Amerika Serikat pada awal tahun ini. Hingga sekaarang setidaknya dana sebesar Rp 971 miliar berhasil dikumpulkan. (Ism)

Beri Komentar
5 Kiat Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Biar Nggak Gampang Sakit Bersama Tolak Angin