Berakhir Masuk RS, Pria Ini Tak Sengaja Telan Alat Swab Test Covid-19

Reporter : Reni Novita Sari
Sabtu, 12 September 2020 15:01
Berakhir Masuk RS, Pria Ini Tak Sengaja Telan Alat Swab Test Covid-19
Pria ini berujung di rumah sakit

Dream- Di masa pandemi COVID-19 seperti sekarang, wajar jika seseorang khawatir terkena virus corona. Biasanya mereka akan melakukan test ketika menunjukkan gejala virus covid-19, salah satunya dengan swab test.

Sebagaimana kita tahu, perkembangan swab test dinilai lebih akurat untuk mendeteksi paparan virus corona pada seseorang. Sayangnya, tidak semua tes berjalan mulus seperti yang diinginkan. Banyak kejadian kocak maupun menyedihkan yang bisa saja terjadi.

Seperti pada pria Inggris satu ini. Pria yang tidak disebutkan identitasnya ini terpaksa harus dilarikan ke rumah sakit usai melakukan swab test. Pasalnya, pria tersebut tidak sengaja menelan alat swab test.

1 dari 2 halaman

Panjang Alat Swab 15 Cm

Rumah Sakit Hull Royal Infirmary© Foto : Peter Harbour

Dilansir dari laman Daily Star, pria malang itu dibawa ke rumah sakit Hull Royal Infirmary, Inggris setelah mengalami kecelakaan saat menggunakan swab test.

Alat sepanjang 15 centimeter dan terbuat dari plastik tipis itu biasanya digunakan untuk memeriksa apakah seseorang terinfeksi virus covid-19.

 

2 dari 2 halaman

Tidak Sengaja Menelan Alat Swab Test

Biasanya tenaga kesehatan akan memasukkan alat Swab yang berbentuk seperti cotton bud  ke area belakang hidung dan tenggorokan untuk mendapatkan cairan atau lendir yang terdapat di area tersebut. Rupanya, saat pria ini dites alat tersebut tertinggal di tenggorokannya.

Tidak sebutkan dengan jelas apakah pria tersebut menguji dirinya sendiri atau kesalahan tenaga medis.  Namun ketika pihak Rumah Sakit Hull Royal Infirmary dimintai keterangan akan hal ini. Mereka tidak mau mengeluarkan statement apapun.

Sumber :  Daily Star

Beri Komentar