Heboh Heli Tempur Mendarat di Jalan, Sang Pilot Ternyata...

Reporter : Ahmad Baiquni
Jumat, 17 Februari 2017 16:02
Heboh Heli Tempur Mendarat di Jalan, Sang Pilot Ternyata...
Sang pilot tidak tahu arah kota, maka bertanya kepada sopir truk.

Dream - Apa jadinya jika ada helikopter tempur dengan amunisi lengkap tiba-tiba mendarat di jalan raya? Mungkin sebagian orang akan takjub, tapi lainnya bisa saja merasa ngeri.

Pasti banyak orang menduga ada masalah genting yang membuat pilot mendaratkan helikopter tempur itu. Tapi, kalau alasannya sepele, seperti bertanya arah kota, tentu kesan mengerikan akan berubah menjadi tawa.

Dan itulah yang terjadi di ruas jalan raya, pinggiran Kota Aktobe, Kazakhstan. Sebuah helikopter tempur mendarat di jalan raya dan menghentikan sebuah truk kontainer.

Sopir truk menuruti instruksi sang pilot dengan berhenti pada posisi agak jauh dari helikopter. Sehingga truk tidak terkena tebasan baling-baling helikopter yang panjangnya mencapai 21 meter.

Beberapa saat kemudian, seorang tentara turun dari helikopter dan menghampiri truk. Tentara itu menyalami sang sopir, lalu menggerakkan tangannya ke kanan dan ke kiri.

Setelah itu, tentara tersebut kembali ke helikopter. Kendaraan tempur udara itu lalu bergerak naik dan meninggalkan lokasi.

Peristiwa ini sempat diabadikan oleh pengendara lain di belakang truk dalam rekaman video.

" Mereka tersesat," kata perekam momen itu sembari tertawa, sebagaimana dikutip Dream dari rt.com, Jumat 17 Februari 2017. " Dia datang untuk bertanya arah ke Aktobe."

Insiden itu memicu Kementerian Pertahanan Kazakhstan mengeluarkan pernyataan. Mereka menyebut, tentara itu sedang dalam pelatihan penentuan posisi.

Latihan itu memang mewajibkan sang pilot mencari tahu posisi, termasuk dengan bertanya pada penduduk.

Pilot yang bersangkutan telah dinyatakan telah lulus ujian. " Saat ini, helikopter tersebur sudah berada di pangkalan udara," demikian bunyi pernyataan tersebut.

[crosslink_1]

1 dari 1 halaman

Ini Videonya

Beri Komentar