Injak Tanah Lagi Setelah 3 Tahun Hidup di Pohon Kelapa

Reporter : Idho Rahaldi
Rabu, 25 Oktober 2017 09:24
Injak Tanah Lagi Setelah 3 Tahun Hidup di Pohon Kelapa
Sejak tahun 2014 dia tidak pernah turun dan menjadikan pohon kelapa tersebut sebagai tempat tinggalnya.

Dream - Anda mungkin merasa aneh membaca kisah Gilbert Sanchez berikut ini. Pria 47 tahun ini tinggal di pohon kelapa selama tiga tahun, baru turun tiga tahun kemudian. Tapi kisah ini benar adanya.

Pria asal La Paz, Provinsi Agusan del Sur, Filipina, itu memanjat pohon kelapa setinggi 18 meter pada tahun 2014. Sejak saat itu dia tidak pernah turun dan menjadikan pohon kelapa tersebut sebagai tempat tinggalnya.

Gilbert memutuskan 'pindah' rumah tiga tahun lalu setelah kepalanya dipukul menggunakan senjata dalam sebuah perselisihan. Dia ketakutan karena ancaman pembunuhan itu.

Tinggal di Pohon© dream.co.id

Ibunya masih ingat betapa takutnya Gilbert saat dia tahu ada orang yang datang untuk membunuhnya.

Salah satu cara untuk membuatnya tetap hidup adalah dengan memanjat pohon tertinggi yang dia temukan dan tinggal di sana.

1 dari 3 halaman

Bagaimana Cara Bertahan Hidup?

Untuk menopang hidupnya, Gilbert bergantung pada makanan dan minuman yang dibawa ibunya setiap hari, yang diangkat ke atas pohon dengan tali.

Ibu Gilbert, Winifreda Sanchez, mencoba membujuknya untuk turun dari pohon kelapa, setidaknya untuk mandi. Tapi Gilbert selalu menolaknya.

Tinggal di Pohon© dream.co.id

Yang bisa dilakukan oleh Winifreda adalah mengirim makanan, air, pakaian dan rokok kepada putranya. Rutinintas itu dilakukan setiap hari.

Namun, pada tanggal 11 Oktober lalu, sebuah tim yang terdiri dari 50 orang bersama keluarga Gilbert mencoba membujuknya untuk turun lagi.

2 dari 3 halaman

Akhirnya Turun dengan Cara Ini

Mereka terpaksa memotong pohon kelapa yang selama ini jadi rumah Gilbert menggunakan gergaji mesin.

Tindakan menurunkan Gilbert itu termasuk 'operasi' yang sulit karena dia harus tetap dalam kondisi selamat.

Namun, operasi tersebut akhirnya berjalan lancar seperti yang direncanakan. Gilbert akhirnya menjejakkan kakinya lagi ke tanah setelah tiga tahun tinggal di atas pohon kelapa.

3 dari 3 halaman

Lihat Videonya di Sini

(mynewshub.cc)

Beri Komentar