Kecelakaan Parah Konvoi Pangeran Harry di London

Reporter : Eko Huda S
Jumat, 12 September 2014 17:17
Kecelakaan Parah Konvoi Pangeran Harry di London
Pengawal putra kedua Pangeran Charles itu terluka parah hingga terkapar di aspal. Kondisi motor hancur menabrak sebuah mobil.

Dream - Iring-iringan Pangeran Harry dari Inggris terlibat kecelakaan parah di pusat Kota London, 11 September 2014. Salah satu polisi yang mengawal konvoi itu terluka parah hingga terkapar di aspal. Motor yang dikendarai menghantam mobil hingga rusak parah.

Laman Daily Mail, Jumat 12 September 2014, memberitakan, motor pengawal Putra kedua Pangeran Charles dan Putri Diana itu seolah menancap ke kap mobil yang ditabrak. Sopir mobil sampai terkulai di antara airbag, yang menyelamatkan jiwanya. Sementara, pengawal Harry terpelanting hingga 30 kaki dari lokasi kecelakaan.

Menurut saksi mata, saat kecelakaan terjadi, mobil Range Rover yang ditumpangi Pangeran Inggris itu hendak menuju ke Invictus Game --sebuah event olahraga yang diikuti para rajurit-- di utara London.

Beruntung, sopir Range Rover yang membawa Pangeran Harry sigap menghindari kecelakaan. Pangeran yang tengah digosipkan dekat dengan dara asal Mesir itu selamat dari kecelakaan. Mobil Pangeran Harry berhenti beberapa ratus meter dari lokasi kecelakaan.

Menurut saksi, Pangeran Harry terlihat shock duduk di bagian belakang mobil. Kedua tangannya diangkat dan memegang bagian belakang kepala. Dia terus menerus memandangi pria yang terluka dengan raut muka cemas.

" Saya dapat melihat Pangeran Harry dengan jelas di belakang mobil sedang memegang kepala bagian belakang. Dia terlihat sangat tertekan dan terus menerus melihat ke arah belakang lewat bahunya untuk menyaksikan apa yang terjadi. Sudah jelas untuk alasan keamanan dia harus tetap berada dalam mobil," kata seorang saksi mata.

Beruntung, tak ada korban jiwa. Baik polisi maupun pria pengendara Tyota Sirion yang dirawat di rumah sakit dikabarkan dalam kondisi stabil. Polisi juga telah melakukan investigasi atas kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 9.40 pagi waktu setempat di Jalan Pangeran Albert itu.

Dalam rekaman CCTV terlihat, sebelum terjadi kecelakaan mobil Toyota Sirion itu melaju di pinggir jalan. Kemudian berhenti di persimpangan dan berbelok ke kanan, ke arah jalan utama. Mobil itu mengarah ke motor yang dikendarai oleh polisi, yang memang berada di sisi yang salah.

Motor polisi itu memang menyalakan lampu rotator. Namun tak membunyikan sirine. Dan tabrakan itu pun tak terhindarkan lagi. Sang polisi terpelanting, helm yang dkenakan lepas, dan tidak bisa bangkit. Mereka kemudian langsung dibawa ke rumah sakit.

Beri Komentar