Isi Koper Besar Si Nenek Saat Kunjungi Cucu Bikin Geger

Reporter : Sugiono
Rabu, 7 Maret 2018 12:48
Isi Koper Besar Si Nenek Saat Kunjungi Cucu Bikin Geger
Lucunya bisa lolos pemeriksaan petugas bandara.

Dream - Salah satu persiapan penting ketika bepergian jauh adalah mengemas semua kebutuhan yang diperlukan selama dalam perjalanan.
 
Umumnya kebutuhan yang diperlukan adalah pakaian, perlengkapan mandi, makanan dan banyak lagi.
 
Namun barang kebutuhan selama perjalanan seorang nenek asal Malaysia ini mungkin terlihat aneh jika dibandingkan dengan orang pada umumnya.

Dalam sebuah posting 'Instagram Story', Muhamad Shafiq Abdul Razak merinci bagaimana neneknya, Zaharah Mat Jelas, datang mengunjungi rumahnya di Kuala Lumpur dari Sabah tanpa membawa selembar pun pakaian ganti.

Sebagai gantinya, tas koper besar Nenek Zaharah penuh dengan bahan makanan dan bahan mentah lainnya seperti daging sapi, ayam, ikan, buah-buahan, dan masih banyak lagi.

Saat ditanya oleh cucunya, mengapa kok tidak bawa baju ganti sama sekali, dengan entengnya Nenek Zaharah berkata, " Sudah, nanti tinggal beli saja" .

1 dari 2 halaman

Kebiasaan Lama yang Tidak Bisa Berubah

Menurut Shafiq, kebiasaan neneknya ketika berkunjung ke rumahnya di Kuala Lumpur ternyata masih sama meskipun sudah pindah ke Sabah.

" Dulu ketika masih tinggal di Perak, nenek juga membawa bahan makanan seperti ini. Tapi aku tidak menyangka beliau masih melakukannya meski sudah pindah ke Sabah," kata Shafiq.

Shafiq juga terkejut bagaimana barang-barang bawaan neneknya itu bisa lolos dari pemeriksaan petugas bandara.

Namun neneknya punya jawaban yang cukup menggelikan. 

2 dari 2 halaman

Tak Menyangka Akhirnya Malah Begini

Kata Nenek Zaharah, petugas bandara memang menanyakan barang-barang bawaannya, tapi kemudian membiarkannya lolos begitu saja.

" Mungkin karena nenek sudah tua," kata Shafiq kepada mStar.

Shafiq yang menjadi penjual parfum mengatakan neneknya datang ke Kuala Lumpur untuk melakukan tes kesehatan di laboratorium.

" Nenek saya akan tinggal selama dua bulan di rumah saya," kata pria 26 tahun itu.

Cerita Shafiq menjadi viral di media sosial setelah seseorang berbagi fotonya. Tapi Shafiq tidak pernah menyangka bahwa kisah perjalanan neneknya akan menjadi viral.

(Sumber: malaysiandigest.com)

Beri Komentar