Iwan Fals Ditangkap Polisi, Respon Penyanyi Aslinya Disorot

Reporter : Sandy Mahaputra
Rabu, 22 April 2020 14:14
Iwan Fals Ditangkap Polisi, Respon Penyanyi Aslinya Disorot
"buuseeeet...stending dan terbang...eaalah iwan fals jember to..."

Dream - Penyanyi Iwan Fals ikut menanggapi berita seseorang bernama panggung mirip dengannya ditangkap petugas Polres Jember, karena kedapatan mencuri sepeda motor seorang wanita.

Penyanyi legendaris Tanah Air yang memilik nama asli Virgiawan Listanto itu merespons lewat Twitter pribadinya.

" buuseeeet...stending dan terbang...eaalah iwan fals jember to...kepepet kali ya.." kicau pelantun 'Bongkar'.

Iwan ini juga masih penasaran apakah pelaku benar memiliki nama asli Iwan Fals di TKP.

" hehe sy jadi penasaran, ni si iwan fals ktp nya beneran iwan fals apa nggak ya," imbuh pria 58 tahun itu.

Sontak tweet itu mendapatkan beragam komentar dari warganet. Salah satu netizen yang masih tertawa geli juga menyebut Iwan Fals bisa menjadikan kejadian di Jember itu inspirasi membuat lagu.

1 dari 3 halaman

Kronologi Iwan Fals Ditangkap Polisi

Dream - Polisi menangkap Iwan Fals, warga Kecamatan Kalisat, Kabupaten Jember, Jawa Timur. Iwan dibekuk usai merampas sepeda motor milik Wiwik Hari Widiasih yang pulang dari pasar pada pekan lalu.

Penangkapan bermula dari informasi warga yang menemukan motor N-Max ditinggal oleh pemiliknya semalaman di kawasan Kecamatan Sukowono.

“ Setelah didatangi, ternyata motor tersebut milik korban perampasan motor di Perumahan Mastrip beberapa waktu lalu,” ujar kepala Satuan Reserse dan Kriminalitas Polres Jember Ajun Komisaris Fran Kembaren, dikutip dari laman beritajatim.com, Rabu 22 April 2020.

Polisi akhirnya mengetahui sepeda motor N-Max itu dibawa kabur oleh Iwan Fals. “ Kami langsung tangkap di rumahnya tanpa perlawanan," imbuh Fran.

2 dari 3 halaman

Iwan nekat merampas sepeda motor Wiwik Hari Widiasih, warga Kelurahan Sumbersari,Kecamatan Sumbersari, saat sang perempuan pergi ke berbelanja sayur di Jalan Mastrip, Rabu pagi 15 April 2020.

Saat asyik bersepeda motor, Wiwik tiba-tiba ditegur seorang laki-laki bersepeda motor Vega Force. “ Bu, ada tali rafianya di sepedanya,” kata orang itu.

Wiwik terkejut dan mengecek bagian belakang sepeda motornya. Tidak ada tali apapun di sana. Ia melaju kembali ke rumahnya di Perumahan Mastrip.

3 dari 3 halaman

Namun mendadak, pelaku menyenggol korban hingga hampir terjatuh. Wiwik pun berhenti.

“ Sepedanya dipinggirkan, habis itu sepeda motornya dirampas dan dibawa lari,” tutur Sunarsih, ibunda Wiwik. 

Pelaku pun meninggalkan sepeda motor Yamaha Vega miliknya. Polisi datang dan membawa sepeda motor itu ke Markas Kepolisian Sektor Sumbersari.

Tersangka akan dijerat pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara.

(Sumber: beritajatim.com)

Beri Komentar