Izin Telat Karena Ban Bocor, Kebohongan Pegawai Terbongkar Karena Foto

Reporter : Idho Rahaldi
Kamis, 16 Januari 2020 17:49
Izin Telat Karena Ban Bocor, Kebohongan Pegawai Terbongkar Karena Foto
Lihat foto yang ia kirim baik-baik...

Dream - Seorang wanita baru-baru ini menjadi bahan perundungan netizen usai seorang rekan kerjanya berbagi foto di media sosial. Dalam foto tersebut terlihat sebuah ban kempes yang tertusuk paku.

Foto itu sebelumnya dipakai wanita yang tak disebutkan namanya itu untuk saat datang terlambat bekerja kepada bosnya.

Namun saat diperhatikan lebih detail ternyata terlihat sesuatu yang tak beres di di paku tersebut.

 

1 dari 5 halaman

Paku Kartun

Paku yang menancap di ban itu ternyata foto hasil editan. Terlihat bagaimana paku itu tampak seperti sebuah gambar kartun.

Gambar itu kemudian dibagikan oleh sang bos ke seluruh karyawan kantor sebelum akhirnya dibagikan ke twitter.

 Ban BocorBan Bocor © dream.co.id

Tak ayal postingan twitter akun Sydney Whitson dari Oklahoma ini pun viral dan mendapatkan hampir 259.000 likes dan 46.000 retweet.

" Rekan kerja saya mengatakan dia terkena paku di bannya yang menyebabkan bannya kempes. Coba memperbesar paku dalam gambar yang dia kirimkan kepada bos saya," tulis Sydney Whitson di Twitter.

2 dari 5 halaman

Komentar Warganet

Warganet yang melihat postingan ini pun menanggapinya dengan lucu.

" Saya harap dia bukan bagian dari tim grafis atau pemasaran," ujar seorang pengguna twitter

" Ya, itulah yang terjadi ketika Anda berkendara melalui zona konstruksi di Kota Toon," tulis pengguna twitter lainnya.

3 dari 5 halaman

Tips Anti Telat Ngantor, Cocok Buat Si Tukang Ngaret

Dream – Di dunia kerja, karyawan selalu berusaha untuk selalu masuk kerja tepat waktu. Ada risikonya yang harus ditanggung jika terlambat masuk kerja.

Di perusahaan dengan peraturan ketat, terlambat masuk kerja berarti dipotong gaji. Yang lebih horor, baian HRD akan langsung mengirim “ surat cinta” jika pegawai sudah terlalu sering terlambat.

Duh.

Dikutip dari keteranga tertulis Uber yang dikutip, Jumat 26 Januari 2018, sebuah riset menunjukkan bahwa 1 dari 5 orang karyawan terlambat ke kantor setiap minggunya. Tapi, itu bukan masalah yang besar kalau terlambat sesekali.

Kalau terus-menerus terlambat kerja, waktu bekerja di kantor akan berkurang dan Anda akan mendapatkan teguran dari atasan.

Lalu, bagaimana, dong, caranya supaya bisa on time?

Ada lima tips yang bisa Sahabat Dream ikuti. Berikut ini adalah rinciannya.

4 dari 5 halaman

Bangun dan Berangkat Lebih Pagi

Jika terbiasa bangun lebih awal pada pagi hari, waktu yang dimiliki untuk persiapan ke kantor bisa lebih awal dan Anda bisa berangkat lebih cepat. Berdasarkan riset Dr. Joer Huber dari Roehampton University, London, bangun pagi bisa menurunkan kadar stres dan membuat perasaan lebih bahagia sepanjang hari.

Agar lebih mudah bagi Anda untuk bangun pagi, cobalah untuk mengatur jadwal tidur supaya bisa cukup beristirahat dan bangun lebih awal.

Di kota-kota besar seperti Jakarta dan Surabaya, kemacetan tidak bisa dihindari. Di hari-hari tertentu, kemacetan di jalan bisa lebih parah. Riset dari Uber menunjukkan bahwa rata-rata warga terjebak di kemacetan selama 1 jam 8 menit setiap hari.

Kalau tidak mau terjebak macet, biasakanlah untuk tidak berangkat dari rumah pada jam yang pas-pasan. Atau, jika ingin bertemu dengan klien, lebih baik datang 10 menit lebih awal dari waktu janjian.

5 dari 5 halaman

Persiapkan Perlengkapan Kerja dari Malam

Dengan mempersiapkan perlengkapan kerja pada malam sebelumnya, Anda bisa lebih santai pada pagi hari karena semua kebutuhan kantor sudah siap. Tak perlu lagi menghabiskan waktu pada pagi hari untuk mencari barang-barang yang akan dibawa ke kantor.

Bersiap untuk Hal-hal yang Tidak Terduga

Dengan kemajuan teknologi yang semakin memudahkan kehidupan, kamu jangan malu untuk berangkat kantor menggunakan jasa transportasi online. Kamu bisa menghemat waktu untuk bisa tiba di kantor dan bebas dari stres karena tak lagi menyetir.

Jangan lupa untuk selalu menambahkan waktu 25 persen lebih banyak dari perkiraan waktu yang dibutuhkan untuk mencapai suatu tempat. Jika menurut Anda, diperlukan waktu 30 menit untuk sampai di kantor. Berikan waktu 40 menit untuk berangkat ke kantor. Jika memerlukan waktu 15 menit untuk bersiap-siap ke kantor, berikan waktu 20 menit.

Dengan begitu, Sahabat Dream bisa selalu tiba di kantor lebih awal dan juga bisa siap untuk bekerja sebelum waktu yang ditentukan. Anda juga tidak akan terlambat apabila terjadi hal-hal yang tidak terduga di perjalanan ke kantor.

Beri Komentar
Cara Samuel Rizal Terapkan Hidup Sehat Pada Anak