Tak Disangka, Begini Jadinya Tisu-Tisu Bayi yang 7 Tahun Berada di Septic Tank

Reporter : Arini Saadah
Kamis, 16 September 2021 16:45
Tak Disangka, Begini Jadinya Tisu-Tisu Bayi yang 7 Tahun Berada di Septic Tank
Makanya jangan dibuang ke lubang toilet.

<p" >Dream – Seringkali kita melihat larangan membuat sesuatu di lubang toilet. Hal itu bukanlah tanpa alasan. Sebab barang-barang yang dibuang di lubang toilet tak bisa diuraikan apalagi terbuat dari plastik.

Selain itu, seringkali orang membuang tisu ke lubang toilet. Meskipun terkena air bisa lembek, namun bukan berartii tisu toilet bisa terurai. Seperti kasus berikut ini.

Karena terbiasa membuang tisu bayi ke lubang toilet, alhasil bertumpuk selama bertahun-tahun di septictank.

Setelah tujuh tahun lamanya, tisu bayi tersebut masih utuh dan tidak bisa hancur. Bisa bayangin kan betapa bahayanya karena bisa bikin mampet.

Simak ulasan selengkapnya berikut ini.

1 dari 3 halaman

Tak Bisa Disedot Pipa

Sebuah video yang diunggah oleh akun TikTok @poorpumpersociety, memperlihatkan proses sedot wc. Tampak pipa besar diarahkan ke lokasi septictank. Kemudian pipa itu akan menyedot seluruh isi yang berada di dalamnya.

Namun tukang sedot wc itu tampaknya merasa kesulitan. Pasalnya pipa tak mau menyedot isi septictank tersebut. Berkali-kali dilakukan, pipa tetap tidak mau bekerja dengan baik. Rupanya isi septictank itu penuh dengan tisu bayi.

Ilustrasi© TikTok/@poorpumpersociety

“ Tisu bayi 7 taun di septictank,” tulis pemilik akun.

Itulah mengapa sebaiknya tidak membuang apapun di lubang toilet karena dampaknya sangat tidak baik. Saat disedot oleh pipa pun, kumpulan tisu bayi yang bertumpuk selama tujuh tahun itu tak bisa dikeluarkan.

2 dari 3 halaman

Tak Bisa Larut

Video proses sedot septictank itu pun lantas mengundang berbagai reaksi warganet.

“ Tisu bayi tidak bisa dibilas, bahkan itu sudah tertulis di box-nya. Tisu bayi tidak bisa larut dengan air layaknya tisu toilet,” kata netizen lainnya.

Ilustrasi© TikTok/@poorpumpersociety

“ Itu popok yg sering dibuang di lubang wc, makanya kalo ada larangan buang sesuatu di lubang wc patuhi,” ucap salah satu netizen.

“ Yang gak paham baby wipes itu tisu/tisu bayi,” tulis netizen lain.

 

Beri Komentar