Kisah Pilu Bibi Kepong Diusir dari Kontrakan, Kini Tidur di Emperan

Reporter : Razdkanya Ramadhanty
Kamis, 11 Februari 2021 09:46
Kisah Pilu Bibi Kepong Diusir dari Kontrakan, Kini Tidur di Emperan
Bibi Kepong diketahui baru saja diusir dari kontrakannya lantaran tidak bisa membayar uang sewa.

Dream - Menjelang perayaan Imlek 2021, masyarakat Tionghoa menyambut dengan suka cita. Namun tidak dengan Bibi Kepong. Dia harus bersedih karena baru saja diusir dari kontrakannya lantaran tidak bisa membayar uang sewa.

Kisah pilu Bibi Kepong dibagikan oleh akun Facebook Kuan Chee Heng atau yang lebih dikenal dengan Paman Kentang. Melalui unggahan Facebooknya, ia menampilkan seorang wanita yang baru saja disuri dari kamar kontrakannya di Kepong, Malaysia.

Bibi Kepong diketahui telah tidur di koridor apartemen selama tiga hari bersama dengan barang miliknya.

" Terkunci. Kami membuka hotline di nomor 03-80656666. Ini kisah tentang bibi warga Tionghoa yang diusir dari kamar kontrakannya. Barang-barang miliknya disingkirkan dan disebar di koridor sempit di Suria Magna Flat, Kepong," tulis akun tersebut.

1 dari 3 halaman

Tidur di Koridor

Paman Kentang dan Bibi Kepong© World of Buzz

Menurut Paman Kentang, Bibi Kepong hanya memiliki uang sebesar RM12 (sekitar Rp41 ribu). Ia juga sudah meminta bantuan dari orang-orang sekitar dan melakukan mediasi namun tidak berhasil.

" Selama tiga hari terakhir, ia tidur di koridor bersama barang-barangnya," tulis Pamar Kentang dalam unggahannya.

 

2 dari 3 halaman

Belum Mandi dan Kelelahan

Bibi Kepong© World of Buzz

Tak hanya itu, Bibi Kepong juga ternyata belum mandi selama tiga hari dan nampak kelelahan. Ia dan tim hanya bisa memberinya sejumlah uang, mengundang makan malam dan sementara waktu mencari penginapan.

" Kami memberitahunya akan memberikan dukungan. Di usianya saat ini, sulit untuk mendapatkan pekerjaan di masa pandemi," tulisnya menjelaskan kondisi.

3 dari 3 halaman

Berharap Segera Terselesaikan

Dengan rasa kepedulian yang tinggi dari Kentangarian (panggilan fans Paman Kentang), kondisi Bibi Kepong jadi perhatian Paman Kentang. Ia pun turut mengucapkan terima kasih kepada Kentangrian.

Banyak netizen yang berharap permasalahan Bibi Kepong dapat segera tuntas dengan bantuan Paman Kentang.

Sumber: World of Buzz

Beri Komentar