Jual Sepatu Rp10,28 Juta, Toko Ini Dihujat Netizen

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Jumat, 2 September 2016 10:28
Jual Sepatu Rp10,28 Juta, Toko Ini Dihujat Netizen
Sebab, model sepatu ini...

Dream – Sebuah departemen store, Barneys New York, menjual sepasang sneaker berwarna dusty pink senilai 585 poundsterling atau Rp10,28 juta secara online. Tapi, Barneys justru dihujat habis-habisan gara-gara sepatu itu.

Dilansir dari Metro.co.uk, Jumat 2 September 2016, netizien menganggap departemen store yang menjual barang-barang mewah ini telah menghina orang miskin. Bagaimana tidak sepatu tersebut sengaja dibuat compang-camping. Selain itu, sepatu itu juga ditempeli lakban putih.

Seorang pelawak asal Skotlandia, Limmmy, mencuit dalam Twitternya. Dalam cuitan itu, dia menyebut sepatu tersebut sudah menyakiti hati orang miskin.

“ Ini pelecahan terhadap kemiskinan. Saya punya sepatu Adidas Sambas dan ada bolong di dalamnya. (Sepatu) Ini jadi milikmu dengan 449 poundsterling (Rp7,89 juta),” kata dia.

Foto sepatu ini diunggah di Twitter pada Sabtu dengan caption lmao (bahasa slang untuk ledekan) dan telah dicuit ulang sebanyak 8 ribu kali.

Seorang netizen lainnya mengkritik seharusnya kemiskinan tidak diangkat menjadi fesyen. Satu lagi skeptis kalau sepatu itu akan dibeli orang lain dan sepatu itu bisa disebut gaya.

“ Harganya tidak masuk akal. Tapi, lihat seberapa yakin orang akan memakainya dan menyebutnya itu sebuah fesyen,” kata netizen tersebut. (Ism) 

Beri Komentar
Video Polisi Tes Kandungan Sabu Cair dalam Mainan Anak-anak