6 Bulan Diburu Selalu Lolos, Mungkin Ini Sapi Paling Cerdik?

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Selasa, 22 Januari 2019 07:22
6 Bulan Diburu Selalu Lolos, Mungkin Ini Sapi Paling Cerdik?
Pergi dari kandang selama enam bulan, sapi ini licin bak belut.

Dream – Ada-ada saja polah hewan ternak. Belum lama ini, ada seekor sapi yang “ kabur” dari rodeo tahunan Anchorage di Alaska, Amerika serikat.

Sapi ini melarikan diri selama enam bulan.

Dikutip dari Odditty Central, Selasa 22 Januari 2019, namanya Betsy. Sapi berusia tiga tahun ini melarikan diri dari kandangnya di tengah kesibukan rodeo tahunan Anchorage 2018. Hewan berkaki empat ini pergi ke Far North Bicentennial Park, hutan seluas 4 ribu hectare di pinggiran Alaska.

Sembari menunggangi kuda, para koboi mengejar Betsy. Tapi, terlambat. Sapi betina ini sudah mencapai hutan dan menikmati kebebasannya.

“ Saya benar-benar kelelahan. Dia itu sapi yang rajin,” kata pemilik Betsy, Frank Koloski, kepada The Washington Post.

Koloski mengatakan Betsy licin bagai belut. Sang pemilik menerima banyak laporan tentang keberadaan sapi hitam, baik dari pelari, pengendara sepeda motor, dan pemain ski.

Bahkan polisi sering menerima panggilan karena laporan masyarakat yang menyebut seekor sapi berkeliaran di hutan. Hasilnya tetap nihil

Para pemburu hanya menemukan jejaki kaki sapi cerdik ini di atas salju. 

“ Saya pergi ke sana. Saya berdiri di jalurnya dan tak dapat menemukan apa pun,” kata pria berusia 47 tahun ini.

1 dari 1 halaman

Upaya Perburuan Selalu Gagal

Laporan seekor sapi berkeliaran di jalur Far North Bicentennial Park, mulai beredar di sekitar Anchorag pada musim gugur. Malah, ada kelompok pembalap sepeda mengaku hampir ditabrak sapi.

Hingga minggu lalu, pemilik Betsy meminta bantuan warganet untuk menemukan sapinya di pinggiran Anchorage. Ada yang bilang pernah melihat seekor sapi berkeliaran di Far North Bicentennial Park selama setengah tahun.

Upaya untuk memikat Betsy dengan makanan tidak berhasil. Sampai akhirnya si pemilik punya rencana lebih baik.

Dia mencari tahu di area taman mana sapi rodeonya nongkrong. Lalu sia akan menggiring beberapa kawanan sapi lain ke lokasi itu. Lalu, Koloski dan teman-temannya akan mengikatnya.

Tapi, hal ini hampir mustahil dilakukan kalau dia tak tahu perkiraan lokasinya. Taman nasional sangat luas dan hampir mustahil Koloski melakukan itu. Yang bisa dilakukan hanyalah berdoa ada informasi tentang keberadaan sapi cantik ini.

Sementara itu, Betsy terus menikmati kebebasannya. Dia terbiasa dengan musim dingin yang keras di Alaska dan dilaporkan memiliki banyak jerami, tambalan rumput, dan blok garam mineral untuk dimakan. Karena berada dalam batas kota, risiko Betsy diserang oleh serigala atau beruang sangat kecil.

Beri Komentar
Roger Danuarta Ogah Lihat Cut Meyriska Tampil Modis