Kakak Adik Tenggelam di Danau, Jenazah Ditemukan Saling Berpegangan

Reporter : Razdkanya Ramadhanty
Kamis, 22 Juli 2021 18:45
Kakak Adik Tenggelam di Danau, Jenazah Ditemukan Saling Berpegangan
Perayaan ulang tahun yang harusnya bergembira berakhir dengan tragedi yang menyedihkan.

Dream - Perayaan ulang tahun di Bendungan Derinoz dekat Kota Amasya, Turki, berakhir tragis dengan ditemukannya lima orang tewas tenggelam.

Inisiden ini terjadi ketika Levent Cenik, 3 tahun, tercebur ke Danau Derinoz. Saudara perempuannya, Havvanur Cenik, 9 tahun, mencoba menolong sang adik, namun ikut tenggelam.

Sedangkan anggota keluarganya yang lain, neneknya Sultan, 50 tahun, pamannya Emrullah, 19 tahun, dan bibinya Elif Semif, 28 tahun, ikut melompat ke danau berusaha menyelamatkan keduanya. Namun ketiga orang itu, justru tidak muncul lagi ke permukaan.

Perayaan ulang tahun yang harusnya bergembira berakhir dengan tragedi yang menyedihkan.

1 dari 5 halaman

Ditemukan Berpegangan Tangan

Menurut tim penyelamat jenazah Levent Cenik dan Havvanur Cenik saat dievakuasi dari bendungan, dalam keadaan berpegangan tangan.

Dikutip dari Mirror, Kamis 22 Juli 2021, Direktur Pemadam Kebakaran Amasyara Selim Keles mengatakan menemukan Elif Semiz tiga meter dari tempat kejadian dan Sultan Cenik di dinding danau.

" Setelah beberapa saat, anak-anak itu ditemukan di kedalaman 10 meter. Kedua anak itu berdampingan dan bergandengan tangan," kata Keles.

Sedangkan sang paman, Emrullah, ditemukan sekitar enam meter dari tempat kejadian.

2 dari 5 halaman

Momen pemakaman© Mirror UK/NewsFlash

San ayah, Beytullah Cenik, dan ibunya, Gullu Cenik, sangat terpukul dengan insiden ini, mereka nyaris tidak dapat berdiri di pemakaman keluarga.

Kelima jenazah itu dimakamkan di pemakaman keluarga. Hingga kini belum ada informasi apakah pihak berwenang akan menyelidiki insiden ini.

Sumber: Mirror

3 dari 5 halaman

Temani Kakak Temui Kekasih di Vila, 2 Bocah Tenggelam Berpelukan

Dream - Dua bocah tewas tenggelam dalam posisi berpelukan di kolam renang Vila Leanandra Balangan di Jalan Mertasari, Pantai Balangan, Kelurahan Jimbaran, Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali.

Peristiwa nahaas itu dialami para bocah yang berasal dari Jalan Tukad Bajang, Banjar Sawangan, Nusa Dua pada Selasa 28 April 2020 sore.

Diketahui, korban bernama Nyoman Pradipta AP, 6 tahun, siswa kelas 2 SD dan sepupu perempuannya, Ni Kadek D, 10 tahun, siswa kelas 5 SD.

" Kedua korban itu saudara sepupu," ujar Kapolsek Kuta Selatan AKP Yusak Agustinus Sooai, dikutip dari Pojoksatu.

Kejadian mengerikan ini bermula saat kedua korban diajak oleh saksi bernama I Wayan Aldi Wiryanata untuk pergi ke Vila Leanandra Balangan. Saksi merupakan kakak kandung korban Nyoman Pradipta AP.

Korban menemani Wayan untuk menemui kekasihnya yang bekerja di Vila Leanandra Balangan. Mereka tiba di vila sekitar pukul 18.00 WITA.

4 dari 5 halaman

Kronologis

Kedua korban diajak karena ingin berenang di kolam renang vila. Setiba di vila, Wayan memilih duduk di gazebo sambil menunggu pacarnya yang masih bekerja.

Sementara kedua korban langsung berenang di kolam renang khusus anak-anak yang kedalamannnya hanya sekitar 1 meter. Posisi kolam bersebelahan dengan kolam renang orang dewasa.

Selang 1 jam, Wayan pergi ke toilet. Dia sempat berpesan kepada kedua korban agar tidak berenang di kolam renang orang dewasa.

" Sekitar 10 menit di toilet, saksi keluar. Saat itu dia kaget melihat kedua korban sudah di dasar kolam renang orang dewasa dalam posisi berpelukan. Saksi langsung berteriak dan masuk ke dalam kolam untuk mengangkat tubuh para korban," terang Yusak.

 

5 dari 5 halaman

Dugaan Polisi

Saksi juga meminta tolong pacarnya yang sedang menyapu di vila agar bersama mengevakuasi kedua korban. Sayangnya nyawa kedua bocah malang itu sudah tidak terselamatkan. Kejadian itu segera dilaporkan ke kepolisian setempat.

" Perkiraan awal korban Nyoman Pradipta mencoba berenang di kolam orang dewasa dengan kedalaman 1,6 meter. Akibatnya tenggelam sehingga korban Ni Kadek Dias berupaya menolong, namun ikutan tenggelam juga," kata Yusak.

Sekitar pukul 18.50 WITA, jenazah kedua korban dievakuasi ke rumah duka. Sementara itu, polisi masih melakukan investigasi.

Beri Komentar