Kastil Bersejarah Ini Dibuat dari Kue Jahe

Reporter : Mutia Nugraheni
Senin, 5 Desember 2016 16:01
Kastil Bersejarah Ini Dibuat dari Kue Jahe
Para pembuat dan penghias kue bekerja selama 500 jam untuk membuat kastil cantik, Waddesdon Manor.

Dream - Gedung dan bangunan bersejarah di Inggris jumlahnya sangat banyak dan terpelihara dengan baik. Tak heran kalau banyak turis, baik lokal mapun dari luar Inggris, penasaran ingin melihat kastil-kastil cantik yang berdiri di negeri Ratu Elizabeth tersebut.

Salah satu bangunan bersejarah di Inggris, yaitu Waddesdon Manor, kini sedang gencar dipromosikan. Bangunan bergaya neo-renaissance ini dibangun dengan pengaruh arsitektur Prancis yang kental pada 1874 hingga 1889. Salah satu cara mempromosikannya adalah dengan 'melibatkan' kue jahe.

Replika Waddesdon Manor (Foto: IG biscuiteersltd)© biscuiteersltd

UK National Trust, badan khusus yang menjaga kelestarian bangunan bersejarah Inggris, bekerjasama dengan perusahaan kue, Biscuiteers, membuat replika kastil Waddesdon Manor dari kue jahe. Tim dari Biscuiteers pun merasa tertantang.

Replika Waddesdon Manor (Foto: IG biscuiteersltd)© biscuiteersltd

Selama 500 jam, para pembuat dan penghias kue bekerja tanpa henti untuk membuat kastil Waddesdon Manor terlihat indah. Hasilnya memang sangat memuaskan. Kue jahe sepanjang 1,8 meter berhasil berdiri dengan megah.

Replika Waddesdon Manor (Foto: IG biscuiteersltd)© biscuiteersltd

Untuk membuatnya dibutuhkan 240 butir telur, 29 kg mentega dan gula, serta 217 kg icing. Seluruh replika terbuat dari bahan kue asli yang bisa dimakan, tidak ada kayu atau papan sama sekali.

Replika ini dipamerkan di Waddesdon Manor, di Waddesdon, wilayah Buckinghamshire hingga 2 Januari 2017 mendatang. Penasaran ingin melihatnya?

(Sumber: Elle Decor)

Beri Komentar