Cuma Satu Mobil Ringsek, Ini Kecelakaan Termahal di Dunia

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Kamis, 21 Juli 2016 07:17
Cuma Satu Mobil Ringsek, Ini Kecelakaan Termahal di Dunia
Sopir tiba-tiba langsung menghilang tanpa jejak. Ternyata dia....

Dream - Kecelakaan di Berlin, Jerman, ini bisa jadi kecelakaan yang paling mahal di dunia. Alasannya, yang menjadi " korban" dalam kecelakaan ini adalah mobil mewah bernilai puluhan miliar rupiah.

Dilansir dari mynewshub, Kamis 21 Juli 2016, kecelakaan ini menimpa mobil supermahal buatan Koenigsegg, yaitu Aghera Finera senilai 4 juta poundsterling atau Rp69,05 miliar. Insiden tersebut terjadi saat perusahaan sportcar tengah menguji coba produk baru ini.

Sekadar informasi, Agfera Final disebut-sebut sebagai megacar yang pertama. Produknya terbilang sangat langka karena hanya ada tiga unit di dunia. Mobil ini bisa melaju sejauh 400 km per jam.

Pengemudi mobil ini dikabarkan hilang di jalan yang sering digunakan oleh mobil mewah untuk menguji kendaraannya. Penyebab kecelakaan diduga karena mobil ini menabrak pembatas jalan dan masuk ke jalur yang berlawanan. Akibatnya, bagian depan dan samping mobil ini rusak parah.

Namun, pihak Koenigsegg mengkonfirmasi sopir mobil telah dilarikan ke rumah sakit tersebut.

Kecelakaan mahal yang menimpa Agera ini bukan yang pertama kalinya. Akhir tahun lalu, media Tiongkok memberitakan mobil Agera senilai 26,5 juta yuan atau Rp51,98 miliar yang dikendarai pria Tiongkok berusia 26 tahun, mengalami kecelakaan. Dikatakan bahwa kecelakaan itu menjadi kecelakaan yang paling mahal di Tiongkok. Pengemudi Agera tersebut ditahan polisi karena mengendarai mobil dalam keadaan mabuk.

Beri Komentar