Kelaparan, Veteran 81 Tahun Nekad Telepon 911

Reporter : Syahid Latif
Minggu, 17 Mei 2015 14:00
Kelaparan, Veteran 81 Tahun Nekad Telepon 911
Bukannya marah, petugas 911 justru dengan rela melayani permintaan veteran tersebut.

Dream - Perasaan lapar bisa membuat seseorang bertindak nekad. Tengok saja tindakan yang dilakukan veteran North Carolina Army berusia 81 tahun. Aksi nekadnya ini membuat heboh petugas panggilan darurat 911 awal pekan ini.

Clarence Blackmon, veteran renta ini baru saja kembali ke apartemennya di Fayetteville, NC. Balckmon, setelah menghabiskan waktu berbulan-bulan di pusat rehabilitasi kanker di rumah sakit. Sesampai di rumah, ia dapati kulkasnya kosong. Tak ada satupun makanan terlihat di mesin pendingin tersebut.

Tanpa keluarga dekat di rumah dan tidak bisa ke toko, Blackmon pun membuat tindakan nekat. " Saya hampir tidak bisa berjalan tanpa berpegangan kursi," katanya kepada petugas 911 seperti dikutip dari laman Washingtonpost, Minggu, 17 Mei 2015.

Tanpa berpikir panjang, Blackmon langsung menelepon 911 untuk minta pertolongan. Permintaan Blackmon ini sungguh tak lazim. Layanan 911 biasanya hanya menerima telepon darurat semisal kecelakaan atau peristiwa mengancam lainnya

" Yang saya butuhkan adalah seseorang yang bisa ke toko dan membawakan saya beberapa makanan karena saya lapar," katanya dalam rekaman 911. " Saya tidak bisa berbuat apa-apa. Saya tidak bisa pergi ke mana pun. Saya tidak bisa keluar dari kursi sialan ini."

Bukannya marah, petugas 911, Marilyn Hinson, justru melayani permintaan veteran tersebut. Seorang petugas mencatat daftar belanjaan Blackmon, termasuk menu favoritnya popcorn. Namun Blackmon mengatakan dia tidak punya uang untuk membayar belanjaan itu.

Hinson, bersama dengan petugas polisi Fayetteville, mengirimkan pesanan Blackmon ke rumahnya. Hinson mengatakan dia terpaksa tinggal beberapa jam di rumah Blackmon untuk membuatkannya beberapa sandwich ham.

" Dia lapar," kata Hinson kepada WTVD-TV. " Saya tidak tahan mendengar orang kelaparan."

Kepada Huffington Post, Blackmon mengatakan dia menderita kanker prostat.

" Dokter bilang saya hanya bertahan 6 bulan saja. Tapi dia dan saya tidak tahu kapan. Hanya Tuhan yang tahu dan saya bersyukur pada Tuhan saya masih di sini," kata Blackmon.

Beri Komentar