Klaim Asuransi Rp310 M Ditolak, Pembalasan Si Pria Buat Emosi

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Minggu, 23 Juli 2017 13:02
Klaim Asuransi Rp310 M Ditolak, Pembalasan Si Pria Buat Emosi
Sampai-sampai polisi turun tangan.

Dream – Seorang pria nekat mencoba membakar sebuah bank di Bukit Pasir Malaysia. Penyebabnya, dia jengkel setelah klaim asuransinya senilai 100 juta ringgit, setara Rp310 juta, ditolak.

Dilansir Mynewshub, Insiden ini terjadi pada Kamis, 20 Juli 2017 pukul 20.45 waktu setempat. Pria berusia 29 tahun terlihat menuangkan bensin di pintu akses utama bank, lalu melempar kertas yang terbakar.

Kepala Polisi Batu Pahat, Asisten Komisioner Abdul Wahib Musa, mengatakan peristiwa ini diketahui oleh orang-orang yang kebetulan melewati jalan itu. Mereka segera melaporkan kejadian ini kepada polisi.

“ Dugaan awal, pelaku tidak puas hati setelah bank menolak permohonannya yang ingin mendapatkan asuransi senilai 100 juta ringgit,” kata Musa.

Dia mengatakan pelaku ternyata pernah dirawat di rumah sakit jiwa karena mengalami gangguan mental. “ Kebakaran ini bisa diatasi pihak pemadam kebakaran dan tidak ada kerusakan serius,” ucap Musa.

Musa mengatakan polisi berhasil menangkap pelaku dan menahannya untuk diperiksa. Pelaku dijerat dengan Pasal 436 Qanun Keseksaan (Undang-undang Pidana Malaysia) karena melakukan kejahatan dengan api.

Beri Komentar