Masya Allah, 24 Polwan Kibarkan Merah Putih di Puncak Jaya

Reporter : Maulana Kautsar
Kamis, 24 Agustus 2017 14:30
Masya Allah, 24 Polwan Kibarkan Merah Putih di Puncak Jaya
Mereka terpilih dari seleksi ketat yang diikuti 98 polwan terbaik se-Indonesia.

Dream - Sebanyak 24 polisi wanita Polri berhasil mencapai puncak Carstensz di Gunung Jaya Wijaya, Papua. Para Srikandi Polri itu menggelar ekspedisi pendakian Gunung Jayawijaya untuk memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia, pada 17 Agustus 2017.

Menurut akun Facebook Divisi Humas Mabes Polri, 24 Srikandi tersebut berhasil mengibarkan bendera Merah Putih di Puncak Cartenz. Sehingga mendapat penghargaan rekor dunia dari Museum Rekor Indonesia (MURI).

Carstensz atau Puncak Jaya merupakan puncak tertinggi di Indonesia. Menjulang 4.884 meter di atas permukaan laut (mdpl). Menjadi tujuh puncak tertinggi di dunia.

Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan istrinya, Tri Suswati, yang menyambut 24 Srikandi Polri pada Selasa, 22 Agustus 2017, malam tampak bangga dengan kemampuan para polwan itu.

Sebelum menjalani pendakian, para Srikandi Polri tersebut menjalani seleksi. Mereka dipilih dari polwan terbaik di Polda seluruh Indonesia.

Dalam tahapan seleksi, terdapat 98 polwan dari seluruh Indonesia yang menjalani tes. Setelah menjalani tes kesehatan, jasmani, dan psikologi terpilihlah 24 polwan. Mereka menjalani serangkaian tes di Gunung Pangrango, Jawa Barat.

 

Beri Komentar