Pegawai Dipecat Jika Beli iPhone 7, Alasannya Bikin Ngakak

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Minggu, 25 September 2016 11:01
Pegawai Dipecat Jika Beli iPhone 7, Alasannya Bikin Ngakak
Larangan membeli iPhone 7 menjadi viral di Tiongkok.

Dream - Awal bulan ini, iPhone 7 dirilis. Tapi, peluncuran ini menuai larangan pembelian iPhone 7 di Tiongkok.

Dilansir dari Shanghaiist, Minggu 25 September 2016, sebuah perusahaan menerbitkan larangan karyawan membeli gawai teranyar yang dirilis Apple itu. Berani melanggar aturan itu, siap-siaplah mencari pekerjaan baru.

Ketentuan aneh itu dikeluarkan pada Minggu 18 September 2016. Perusahaan yang tak disebutkan namanya ini menginstruksikan para karyawan mengikuti aturan tersebut.

Alasannya, perusahaan ingin pegawai lebih peduli terhadap kesehatan keluarga, perkembangan anak, dan kesenangan hidup. Tak hanya itu, larangan ini juga mendorong para pegawai untuk membeli produk lokal dan mendukung Tiongkok.

Larangan ini pun menjadi viral di jejaring social Tiongkok, Weibo. Bahkan, larangan ini menjadi trending topic pada Rabu, 21 September 2016. Seorang pengguna berkomentar fitur tracking di iPhone 7 tak istimewa. Komentar ini mendapatkan “ jempol” sebanyak 137 kali.

Sementara itu, pengguna lainnya tak setuju dengan larangan tersebut. Dia lebih memilih untuk menolak lebih banyak orang bodoh daripada lebih banyak barang impor. Komentar ini mendapatkan likes sebanyak 693 kali.

Beri Komentar