Ketakutan sampai Panggil Damkar, Astaga Ternyata yang Ditemui Ular...

Reporter : Nur Ulfa
Senin, 16 Mei 2022 16:59
Ketakutan sampai Panggil Damkar, Astaga Ternyata yang Ditemui Ular...
Di video itu terlihat dua petugas damkar mengecek kolong tempat tidur dengan membawa senter dan alat panjang untuk menarik ular ke luar.

Dream - Belakangan ini banyak kejadian ular masuk ke pemukiman warga, bahkan tak jarang yang masuk ke dalam rumah bahkan ke kamar.

Seperti yang dialami seorang warga yang terlihat di akun instagram @dunia_kaumhawa. Diduga warga tersebut nampaknya sangat takut dengan kehadiran ular yang masuk ke rumah karena sampai memanggil petugas pemadam kebakaran atau damkar.

Di video itu terlihat dua petugas damkar mengecek kolong tempat tidur dengan membawa senter dan alat panjang untuk menarik ular ke luar.


1 dari 3 halaman

Ular Mainan

ular© instagram

Petugas damkar ini dibuat kaget, karena ular tersebut ternyata bukanlah ular sungguhan. Saat ditangkap ular itu ternyata ular mainan.

" Bukan evakuasi ular cobra, tapi evakuasi ular mainan," tulis keterangan video tersebut.

Bahkan saat di depan kamera, petugas damkar itu memainkan ular mainan tersebut.

Video ini mengundang gelak tawa netizen.

" auto malu gak sih yg punya rmhnya," kata akun fujinabila.

" Nyusahin j kt bang pemadam," kata akun hermawati8805.

" kena prank petugasnya," kata akun mukkimikky.

2 dari 3 halaman

Geger! Ular 4 Meter Sembunyi di Kolong Rumah Warga Cilincing

Dream - Seekor ular sanca sepanjang empat meter ditemukan bersarang di kolong rumah warga di Kampung Munajat, Cilincing, Jakarta Utara.

Ular tersebut ternyata sudah lama mendekam di bawah lantai rumah warga. Ular yang berukuran sangat besar itu membuat warga resah terutama penghuni rumah.

Kepala Rescue Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu, Heri Kuswoyo mengatakan, pihaknya mendapat laporan dari warga ada ular di bawah rumahnya.

Memperoleh laporan tersebut, petugas pemadam segera mendatangi lokasi dan mengevakuasi ular yang bersembunyi di bawah rumah itu. Mereka membobol tembok dan lantai rumah warga untuk menemukan ular tersebut.

3 dari 3 halaman

Saat hendak dievakuasi, ular yang diketahui berdiameter 30 centimeter itu sempat memberontak saat petugas menemukan dan menarik tubuhnya. Ular itu kembali masuk ke rongga yang terdapat di bawah tanah.

" Ternyata ular itu berada di lubang tersebut. Kami berusaha untuk mengevakuasi ular yang berada di lubang itu," kata Heri, dikutip dari Instagram @indosiar.

Setelah evakuasi selesai, ular sanca itu diamankan di Kantor Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu sebelum dibawa ke Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) DKI Jakarta.

Beri Komentar