Viral Kisah Bus Horor Cikampek - Bandung, Ada Penumpang Tapi Tak Tampak di Foto

Reporter : Idho Rahaldi
Senin, 24 Juni 2019 14:01
Viral Kisah Bus Horor Cikampek - Bandung, Ada Penumpang Tapi Tak Tampak di Foto
Bikin merinding...

Dream - Peselancar media sosial tengah ramai membahas cerita horor seorang penumpang bus jurusan Cikampek-Bandung. Cerita itu berasal dari pengalaman seorang pria bernama Hebbie Agus Kurnia.

Cerita horor bus itu kisahkan Hebbie di blognya, dengan judul " Mudah-mudahan ini yang terakhir" .

Namun sebelum itu, ia lebih dulu memposting kisah horornya dalam stories instagram, @hebosto, yang kemudia viral di media sosial.

Stories itu dibuat saat ia berada di dalam bus horor tersebut.

Hebbie menceritakan tengah dicekam ketakutan yang sangat besar karena suasana bus yang ditumpanginya mulai terasa tak normal dan diluar akal sehat.

Lantas bagaimana pengalaman horor yang dialami Hebbie Agus Kurnia saat menaiki bus jurusan Cikampek - Bandung itu.

Berikut kisah lengkapnya:

1 dari 5 halaman

Awalnya Semua Normal

Dilansir dari tulisan Hebbie di blog, peristiwa horor itu ia alami pada 20 Juni 2019 lalu.

" Jadi tepatnya Kamis, 20 Juni 2019 gue berangkat ke Bandung untuk nengok anak istri. Biasanya gue bawa mobil. Cuma gue lagi males nyetir, karena ada beberapa hal yang bikin gue lagi engga se-happy biasanya. Dari mulai pembayaran klien yang super telat, oknum pajak terus mengganggu, sampai yaaa gue kangen banget sama anak dan istri."

Dari awal tulisan Hebbie pun telah menegaskan kepada pembaca bahwa ia menulis pengalaman nyata yang dialaminya. Namun ia tak memaksa pembaca akan percaya dengan kisah bus hantunya.

" Jujur, saat gue bercerita ini mungkin pembaca akan terbagi 2. Ada yang skeptis dan ada yang percaya. Gue sama sekali engga maksa lo percaya. Karena ngapain juga wkwkwk.. Gue pernah jadi bagian orang skeptis perihal begini. Jadi gue akan sangat memaklumi kalo lo engga percaya. Tapi baiknya jadiin ini semua referensi. Kenapa? Nanti lo ngerti pas selesai baca ini." Tulisnya.

Pengalaman itupun dimulai saat ia mendapat sebuah bus ekonomi yang sudah terlihat agak tua. Meski begitu, pertama kali naik semua tampak normal seperti bus pada umumnya.

Tak ada yang aneh sama sekali, bahkan suansa normal pun terlihat pula oleh kondekturnya yang tengah berusaha mencari penumpang dengan meneriakkan 'Bandung Bandung Bandung'.

" SEMUANYA NORMAL. IYA! SEMUANYA NORMAL DIAWAL!!!! “ Bandung Bandung Bandung….” Itu kondekturnya ngomong. Dan orang-orangnya juga biasa aja. Masih agak sore jadi gue masih bisa liat semuanya normal. Cuma emang gue engga fokus ke orang-orang, gue punya masalah sendiri di pikiran gue ngapain ngeliatin orang-orang. Malah gue yang creepy kalo begitu. " Tulis Hebbie

2 dari 5 halaman

Memilih Tidur

Usai naik Hebbie memilih tidur dengan keyakinan tol Cikampek akan macet parah.

" Tol Jakarta-Cikampek sekarang kan ada pembangunan. Macetnya macet edan. Logika gue, Halah mending gue tidur beginian. ambil headset, tidur udah. Dan tumben-tumbenan, bus ini engga ngangkut yang lain. Atau engga ngetem. Cuma ngangkut gue, abis itu jalan. Logika gue, mungkin karena udah penuh kali jadi langsung pergi. AKAL GUE MENERIMA ITU." Tulisnya.

Ia pun tertidur dari sekitar KM 30 atau sekitar Cikarut menurut perkiraannya. Hebbie mulai terbangun saat bus keluar dari Cikampek masuk ke Cipularang.

Seharusnya, tulis Hebbie, dalam 1,5 jam bus sudah masuk Purwakarta. Sebab bus berangkat pukul 17.00, sehingga seharusnya pukul 19.00 sudah masuk Purwakarta.

" Ternyata, gue di purwakarta sampenya jam 8 malem. Mungkin karena macet. Gue engga tau dah, soalnya gue tidur," tulisnya.

Saat tiba di Purwakarta itulah Hebbie mulai merasakan sesuatu yang membuat bulu kuduknya berdiri.

3 dari 5 halaman

Wajah Pucat Pasi

Dimulai dari ekspresi dan raut muka para penumpang yang sudah mula berbeda.

" Gue ngeliat kok orang-orang pas lampu bus dinyalain, pada tegang dan pucet. Duduknya bener-bener tegap, tapi mukanya pucet." Tulis Hebbie.

Keanehan pun mulai menjadi ketika lampu bus nyala dan mati berulang kali. Ia juga merasakan keheningan yang luar bisa di dalam bus itu. Tidak ada satupun penumpang yang saling berbicara.

Dia bertambah curiga ketika memasuki KM 90an. Saat itu Hebbie mencium bau tak sedap semacam amis.

" Semacam amis, tapi engga amis doang. Gue engga tau ngasih taunya gimana lah intinya itu." Tulisnya.

Ia pun memberanikan diri untuk bertanya kepada seseorang yang duduk di seberangnya. Hasilnya malah membuatnya semakin ketakutan. Orang yang diajak berbicara sama sekali tak menggubris pertanyaan Hebbie, ia diam seribu bahasa.

Hebbie kemudian memastikan dengan melihat penumpang lain yang ternyata semuanya terlihat pucat pasi.

" Gue coba cubit dulu tangan, takutnya gue bener-bener halu. Gue cubit, sakit. Lo bisa bayangin engga? Lo posisi begitu, sendirian, dan ngajak ngomong orang tuh dikacangin. Bus, masih rame sampe belakang. Beneran, rame…" Tulisnya.

4 dari 5 halaman

Abadikan Momen di Kamera

Masih dicekam ketakutan, Hebbie mencoba mengabadikan momen mengerikan itu lewat kameranya. Dan ia mendapati bahwa pada fotonya hanya ada dirinya seorang, penumpang lain yang berwajah pucat tak terlihat di dalam kamera.

Hebbie pun memilih membuat IG Stories dengan harapan keluarganya tahu bahwa ia sedang naik bus horor jurusan Cikampek - Bandung apabila terjadi sesuatu pada dirinya.

" Gue bikin story di IG, dengan niat: KALO GUE KENAPA-NAPA, LO SEMUA SEENGGANYA TAU GUE LAGI DI BUS… NANTI KALO KELUARGA GUE NGELACAK ATAU SEMACEMNYA, KAN ENAK SEENGGANYA TAU DI BUS. BIAR BIKIN LAPORAN ATAU APA, ADA BUKTI DIGITAL. BUKAN BIKIN HEBOH, MALIIIIIH!!!" Tuturnya.

" Akhirnya gue coba chat istri… Nih buktinya chat hari Kamis lalu dimulai dari 21.31 WIB."

5 dari 5 halaman

Chat istri

 Horor

 Horor

 Horor

Beri Komentar
Representasi Feminisme Versi Barli Asmara