Kisah Cinta Gadis Cantik Dinikai dengan Mahar Rp 500 Ribu

Reporter : Idho Rahaldi
Kamis, 3 Agustus 2017 08:29
Kisah Cinta Gadis Cantik Dinikai dengan Mahar Rp 500 Ribu
Dunia boleh mengatakan semua wanita itu matre namun faktanya ada saja wanita wanita yang siap hidup susah dan senang bersama....

Dream - Di zaman yang serba sulit seperti sekarang ini, tentulah banyak wanita yang ingin mendapatkan calon suami berlimpah harta sehingga bisa hidup berkecukupan dan terjamin.

Namun, jika dunia mengatakan semua wanita itu matre, tampaknya tidaklah sepenuhnya benar. Karena faktanya masih ada wanita yang siap hidup susah dan senang bersama.

Contohnya seperti wanita cantik asal Bojonegoro ini. Erika Malia Astuti namanya, atau yang akrab disapa Rika Prasetia. Bagi Rika, menikah itu yang terpenting adalah kebersamaan dan hidup sepenanggungan.

Rika Prasetya© dream.co.id

Lewat unggahan di Facebook, Rika menceritakan bagaimana awal kisah perjalanan cintanya hingga menikah dengan sang suami.

" Saya menikah saat umur 19 tahun dengan pria umur 23 tahun. Pria itu jauh dari kata mapan, maskawin pun hanya Rp500 ribu. Bukan karena enggak mampu tapi emang saya nggak minta," tulisnya 24 Juli 2017 lalu.

" Saya cuma mikir, kasihan suami kalau harus ngucapin nominal maskawin yang ribet itu saat ijab kabul. Saya juga nggak mau memberatkan calon suami dengan permintaan macam-macam," lanjut Rika yang bekerja sebagai pegawai Alfamart ini.

1 dari 1 halaman

Tinggal di Rumah Petak

Dia juga mengaku, setelah tiga hari menikah mereka tinggal mandiri di kontrakan dua petak, " Cukup besar buat saya tinggal berdua dengan suami. Tidur pun hanya beralas kasur lipat tipis karena belum punya spring bed. Gak jadi masalah karena cinta itu enggak harus mewah."

Tak disangka, perjalanan cintanya itu mampu menginspirasi banyak netizen hingga menjadi viral di dunia maya. Hingga saat ini postingan Rika itu telah dibagikan lebih dari 56 ribu kali dan menuai 123 ribu Likes.

Semoga pria yang mendapatkan istri yang demikian tidak menyia-nyiakan pengorbanannya. Istri yang sudah bersedia diajak hidup susah sungguh layak diajak hidup senang.

Sebab dialah wanita sejati yang menjadi pendamping setia dalam proses meraih cita cita suami dari anak tangga terbawah hingga puncak karier. Jangan lupa untuk mengajaknya hidup senang.

(Sumber: Facebook.com/Rika Prasetiya)

Beri Komentar