Merinding! Lambaian Tangan Remaja Tenggelam Usai Selamatkan 2 Teman Main Bolanya

Reporter : Sugiono
Kamis, 21 Januari 2021 09:45
Merinding! Lambaian Tangan Remaja Tenggelam Usai Selamatkan 2 Teman Main Bolanya
Mudin sebenarnya sudah berhasil membawa dua temannya hingga ke tepian sungai berarus deras, tapi tiba-tiba..

Dream - Kegembiraan sekelompok remaja Malaysia yang bermain bola di sore hari seketika berubah menjadi tragedi.

Salah satu dari mereka tenggelam saat membantu menyelamatkan dua temannya yang hampir hanyut oleh arus sungai.

Merujuk pada keterangan seorang saksi yang juga merupakan teman korban, peristiwa tragis itu menimpa Wan Mohd Azamudin Wan Aznan, 16 tahun.

1 dari 4 halaman

Berawal dari Bola Jatuh ke Sungai

Musibah yang tidak disangka itu berawal saat salah seorang dari mereka ingin mengambil bola yang jatuh di sungai dan hampir tenggelam.

Teman lainnya mencoba untuk membantu dengan berusaha menarik rekannya. Namun sayang, keduanya malah tenggelam di sungai tersebut.

Wan Mohd Azamudin atau yang akrab disapa Mudin segera menyelamatkan mereka. Dia berhasil membawa dua temannya hingga ke tepian sungai berarus deras.

2 dari 4 halaman

Bantu Selamatkan Teman Malah Tenggelam

Namun, ketika sudah mencapai tepian sungai, Mudin tiba-tiba tak kuat berenang lagi. Dia pun hanyut sebelum melambai dan semakin tenggelam.

" Mudin berhasil menyelamatkan dua orang teman saya dengan membawa keduanya di punggung. Namun begitu mendekati tebing, dia terlihat sudah tidak kuat lagi.

" Dua teman kami segera diselamatkan warga kampung. Namun Mudin yang masih di dalam sungai terlihat melambai-lambaikan tangan sebelum akhirnya tenggelam," kata saksi.

3 dari 4 halaman

Suasana Haru di Lokasi Penemuan Korban

Jasad Mudin ditemukan di dasar sungai oleh Tim Penyelamat Air (PPDA). Saat itu suasana di lokasi penemuan jasad Mudin begitu mengharukan.

Anggota keluarga tidak bisa menahan air mata saat ayah pemuda itu membacakan doa untuk anaknya yang sudah terbujur kaku.

Sahabat korban tak kuasa menahan tangis.© Video YouTube Harian Metro

(Foto: hmetro.com.my)

Selain itu, sahabat korban terlihat menangis beberapa kali sambil memegang ujung kaki korban yang kemudian dibawa ke dalam truk polisi.

4 dari 4 halaman

Korban Tenggelam di Kedalaman 3,3 Meter

Menurut keterangan Kepala Balai Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (BBP) Kota Bharu, Zukeri Shafie, pihaknya menerima informasi kecelakaan pada pukul 17.23 waktu setempat.

Sebanyak 19 petugas, termasuk lima PPDA dari BBP Kota Bharu, diterjunkan dalam operasi pencarian dan evakuasi jasad korban.

" Korban ditemukan pada pukul 18.38 di dasar sungai yang cukup licin di kedalaman sekitar 3,3 meter. Jenazah kemudian dibawa ke Rumah Sakit Raja Perempuan Zainab II (HRPZ II) untuk diotopsi," ujarnya.

(Sumber: hmetro.com.my)

Beri Komentar