Kisah Horor Jual Rumah Berhantu di Sunter Agung, Bikin Auto Merinding

Reporter : Widya Resti Oktaviana
Rabu, 13 Oktober 2021 10:56
Kisah Horor Jual Rumah Berhantu di Sunter Agung, Bikin Auto Merinding
Nggak cuma sekali dua kali ngalamin hal aneh. Tiap bawa tamu pasti ada aja kejadiannya.

Dream – Terjun ke dunia bisnis properti tentu ada suka dan duka yang dirasakan setiap orang yang menjalankannya. Bukan saja berurusan dengan klien yang memiliki karakter masing-masing, tetapi ada juga pengalaman unik sekaligus horor yang pernah mereka alami.

Karena tak bisa dipungkiri bahwa rumah apalagi yang sudah tua dan jarang ditempati biasanya memiliki penunggu. Sehingga hal inilah yang turut menjadi tantangan bagi para pelaku industri properti untuk bisa menjual rumah tersebut.

Seperti halnya yang dialami oleh pria yang videonya dibagikan oleh akun TikTok @margo_khusiono ini. Diketahui pria ini menjalankan bisnis di bidang properti dan pernah suatu waktu menjual rumah yang setiap kali ia membawa tamu pasti ada kejadian aneh.

Ia pun menceritakan pengalaman horornya tersebut saat berada di rumah itu dan sempat beberapa kali merasakan kejadian horor. Untuk mengetahui kisah lengkapnya, berikut sebagaimana telah dilansir oleh Dream melalui akun TikTok @margo_khusiono.

1 dari 6 halaman

Setiap Bawa Tamu Selalu Ada Kejadian Aneh

Setiap Bawa Tamu Selalu Ada Kejadian Aneh© TikTok @margo_khusiono

Melalui sebuah video yang dibagikan oleh akun TikTok @margo_khusiono, menampilkan seorang pria yang diketahui memiliki bisnis di bidang properti. Suatu waktu di tahun 2010, pria ini pernah menjual properti di Sunter Agung, Jakarta Utara. Rumah itu pun bukanlah tergolong rumah lama, memiliki dua lantai, namun membutuhkan renovasi.

Saat itu rumahnya sudah dalam kondisi kosong dan si pria pun sudah memiliki kuncinya. Sehingga saat itu ia memutuskan untuk memasang spanduk sebagai upaya mempromosikan rumah tersebut. Anehnya, setiap ia membawa tamu ke rumah itu pasti ada saja kejadian aneh yang dialami.

Setiap kali gua bawa tamu itu pasti ada kejadian,” ucap si pria.

2 dari 6 halaman

Dengar Suara Telepon di Lantai Bawah

Pada pengalaman pertama, ia membawa tamu sepasang suami-istri. Saat mereka sedang mengecek lantai dua, tepatnya di kamar anak, tiba-tiba saja di lantai satu terdengar suara telepon sebanyak dua kali. Nah.. saat itulah ia bertanya-tanya siapa yang menelepon dan bulu kuduk pun mulai berdiri dengan kejadian aneh tersebut. Ia pun menyadari kalau di lantai bawah ada tempat angker, yakni di bagian kamar mandi karena tidak ada lampunya.

Gua tau ni karena posisi yang paling angker itu ada di kamar mandi bawah, kamar mandi tamu karena itu nggak ada lampu di situ. Karena kalo gua masuk udah kerasa banget berat,” jelas si pria.

3 dari 6 halaman

Seperti Ada Lampu Jatuh di Tangga

Kejadian aneh itu tak hanya sekali saja dialami. Ternyata masih dialami lagi saat si pria membawa tamu sebanyak tiga orang. Tiba-tiba saja saat mereka datang, terdengar seperti ada lampu yang jatuh di tangga dan membuat mereka terkejut. Namun setelah dicek ternyata tidak ada apa-apa.

Kayak ada lampu jatuh di tangga gitu lo. Kita juga kaget semua. Tapi nggak ada apa-apa. Ada benda kayak jatuh,” terang si pria.

Salah satu tamunya pun langsung melihat ke arah si pria yang menunjukkan kalau dirinya juga merasa heran dengan suara tersebut. Akhirnya si pria menenangkan tamu tersebut dan mengatakan tidak terjadi apa-apa.

4 dari 6 halaman

Rangka Pel Jatuh dan Ada Suara Obrolan

Rangka Pel Jatuh dan Ada Suara Obrolan© TikTok @margo_khusiono

Meski sudah berulang kali mengalami kejadian aneh saat membawa tamu ke rumah tersebut, namun tetap saja si pria masih menemani tamu lainnya yang ingin melihat rumah tersebut. Untuk tamu selanjutnya, kejadian aneh pun kembali mereka alami.

Tiba-tiba saja rangka pel yang ada di rumah itu terjatuh. Orang yang ada di dalam rumah tersebut pun auto kaget mendengar suara itu. Bahkan tamu yang tadinya akan melihat rumah pun langsung pamitan meninggalkan rumah tersebut.

Kemudian kejadian lainnya yang berbeda kembali dialami oleh si pria. Di mana saat itu tamunya belum datang ke lokasi. Sehingga ia belum berani masuk ke rumah dan hanya menunggu di garasi. Namun saat sedang menunggu, ia seperti mendengar ada orang ngobrol di dalam rumah.

Gua nggak berani masuk karena pembelinya belum datang gua tunggu di garasi di carport-nya gua nggak berani masuk karena gua pegang kunci. Gua denger di dalem rumah tu kayak ada orang ngobrol gitu lo kayak rame,” terang si pria.

5 dari 6 halaman

Beragam Komentar Warganet

Salah Satu Komentar Warganet© TikTok @margo_khusiono

Setelah video tersebut dibagikan, hal ini pun langsung mendapat perhatian warganet. Terutama mereka yang juga adalah para pelaku bisnis di bidang properti dan pernah mengalami kejadian horor saat menjalankan pekerjaannya tersebut. Hingga saat ini video itu telah mendapatkan 4 ribu lebih like dan 500 lebih komentar.

lebih horror dirumah sendiri,pas angsuran jatuh tempo,” tulis Faisal Reza

Gw cr rumah yg berhantu. Makin banysk hantunya makin murah,” tulis InisialR

makanya bang harusnya bawa paranormal juga kalo mau jual rumah apalagi kalo rumahnya lama kosong,” tulis ji79

Banyak yang bilang rumah berhantu/angker bisa lebih murah jauh dibawah harga pasar. Abis itu panggil ghostbuster deh tuh,” tulis Eddy Yanuar.

6 dari 6 halaman

Video Jual Rumah Berhantu

@margo_khusiono Pengalaman gw jual rumah yang berhantu. #rumah #jualrumah #hantu #brokerproperti ♬ suara asli - Margo Khusiono

 

Beri Komentar