Kisah Keangkeran Bioskop Atoom Citeureup, Tempat Joko Anwar Bakal Nonton Bareng

Reporter : Idho Rahaldi
Kamis, 31 Oktober 2019 14:30
Kisah Keangkeran Bioskop Atoom Citeureup, Tempat Joko Anwar Bakal Nonton Bareng
Mengerikan!

Dream - Sutrada Joko Anwar akan mengadakan acara nonton bareng (nobar) film horor garapannya, Perempuan Tanah Jahanam, Kamis 31 Oktober 2019.

Untuk menambah kesan horor dan mencekam, nobar rencananya diadakan di Bioskop Atoom Citeureup, Bogor, Jawa Barat. Tempat yang dipilih ini merupakan bioskop tua yang menyimpan berbagai kisah mistis.

Gedung bioskop sudah bertahun-tahun tidak digunakan dan dibiarkan terbengkalai.

" Marissa Anita lagi di Bioskop Atoom. :( Lagi ngecek aman nggak nobar Perempuan Tanah Jahanam di #BioskopJahanam," tulis Joko Anwar di Instagramnya.

Lantas bagaimana kisah keangkeran bioskop yang terletak di daerah Citeureup, Bogor tersebut. Yuk simak faktanya dibawah ini:

1 dari 5 halaman

Terbengkalai Sejak Tahun 1998

Bioskop Atoom ini sudah terbengkalai sejak tahun 1998. Seisi bioskop pun dibiarkan begitu saja tanpa ada yang mengurusnya lagi.

Sejak berhenti beroperasi, mulai banyak cerita mistis tentang Bioskop Atoom, seperti penampakan noni Belanda, segerombolan tuyul, hingga sundel bolong.

Menurut cerita warga sekitar, dulu pernah ada gadis belia yang menggugurkan kandungannya di dalam bioskop ini dan janinnya diletakkan di bawah kursi bioskop.

Gadis ini mengalami pendarahan dan akhirnya meninggal dunia.

2 dari 5 halaman

Kunjungan Sara Wijayanto

Sekitar tiga tahun lalu, paranormal wanita, Sara Wijayanto, sempat mendatangi Bioskop Atoom dan mencoba berkomunikasi dengan makhluk halus di sana.

Kisahnya pun Ia tulisankan dalam postingan di facebook:

" Tempat ini adalah salah satu lokasi yang menurut saya paling angker dan sangat menarik yang pernah saya datangi. Waktu itu di bulan February 2015, tim Masih Dunia Lain melakukan siaran live selama dua hari di lokasi ini.

Begitu sampai di bioskop yang sdh terbengkalai belasan tahun ini, saya langsung merasakan suatu energi besar, yang memang kebanyakan negatif.

Punggung ini rasanya berat. Nafas saya juga terasa sesak dan berkali kali mencium bau amis dan busuk.

Bioskop ini terdapat dua studio kecil dan besar. Dan dua duanya dihuni oleh makhluk makhluk tak kasat mata.

Saat melakukan penelusuran bersama tim, saya menangkap energi beberapa sosok perempuan.

Ada yang jahil, ada yang terus menangis, ada juga sosok nenek jahat berambut gimbal yang sangat mengerikan.

3 dari 5 halaman

Sosok yang Menarik Perhatian

Tapi dari semua sosok sosok tadi, ada satu sosok yang menarik perhatian saya. Dia yang terus mengikuti saya dan memperhatikan saya dari kejauhan.

Tatapan wajahnya sedih seolah ingin menyampaikan sesuatu. Rambutnya panjang dan kusut.

 Bioskop Atom© dream.co.id

Bajunya tidak begitu terlihat jelas, tapi saya yakin.. Bau amis yang dari pertama saya cium tadi itu ya dari sosok ini.

Semakin jelas ketika sosoknya mendekat waktu saya melakukan penelusuran, tangannya yg pucat memegang pergelangan tangan saya.

4 dari 5 halaman

Bau Amis

Dan dia mulai menangis. Bau amisnya menusuk sampai saya rasanya mual!! Awalnya dia berbisik

" tolong aku.. tolong aku.. " Sampai akhirnya berteriak dan sosok perempuan ini menangis histeris. Saya terus mencoba menenangkan diri dan mencoba berkomunikasi lagi dengannya, akhirnya saya tahu dia meninggal karena aborsi.

Dia melakukannya di tempat yang tidak layak, dan meninggal karena kehilangan banyak darah.

 Atom© dream.co.id

Dia menyesal dengan perbuatannya, dan dia menyimpan dendam dengan laki-laki yang menghamilinya.

5 dari 5 halaman

Siapa Dia?

Sosok ini tampak semakin mengerikan waktu saya terus berkomunikasi dengannya, dan akhirnya jelas! Ini sundel bolong!!!! Badan saya bergetar waktu itu, jujur.. lumayan ngeri dengan sosok ini.. Berbeda dengan kuntilanak, sundel bolong itu baunya amis dan busuk.

Kalau kalian lihat di foto kursi biru, kursi nomer 5 dari bawah, paling pinggir bagian kiri.. Disitulah sosok perempuan ini duduk. #misteriWithSara" tulisnya di facebook.

Percaya enggak percaya, yang pasti kamu akan mendapatkan suasana yang berbeda jika berkesempatan nonton di sana. Berani?

Beri Komentar