Kisah Pilu Tukang Bangunan Bertahan Hidup Makan Nasi dan Garam

Reporter : Amrikh Palupi
Sabtu, 28 Mei 2022 21:00
Kisah Pilu Tukang Bangunan Bertahan Hidup Makan Nasi dan Garam
Begini cerita lengkapnya!

Dream - Kisah pilu dialami oleh seorang kuli bangunan. Pasalnya untuk bertahan hidup, kuli yang dirahasikan identitasnya ini hanya bisa makan dengan nasi dan garam.

Bahkan pria luluasan SMA ini mencari bayam liar untuk dijadikan lauk makan. Kisah pilu ini viral diceritakan oleh pengguna twitter akun @widino.

Akun tersebut mengatakan kuli ini pernah membawa botol untuk meminta air minum karena tidak sanggup membelinya.

" Mas ini baru lulus SMA jadi tukang, diceritain katanya suka makan sama nasi dan garam, kadang nyari bayam liar buat lauk. Sering ditawarin makan tetangga depan tapi suka nolak, karena ga enak kali ya. Sampe pernah bawa botol buat minta minum krn ga sanggup beli. Brebes mili dengarnya," tulis pemilik akun tersebut.

Kisal pilu pilu lulusan SMA© Kisal pilu pilu lulusan SMA

Akun @widino ini menyebutkan keluarga kuli ini juga tidak jauh menyedihkan di kampung halaman. Lantaran merasa kasihan, pemilik akun ini meminta pria ini membersihkan area teras rumah dan anaknya diminta menyirami tanaman.

" Karena anaknya rajin bgt disuruh apa aja mau, akhirnya gw minta abang depan suruh dia bersihin teras biar bisa kasih uang dan makan," tuturnya.

" Sementara anaknya gw suruh nyiram pohon depan rumah tiap hari biar bisa ngasih jajan ke dia tanpa nolak. Tadi aja gw kasih hokben dia seneng bgt sampe pas salaman tangan gw dicium, langsung berkaca kaca mata gw," imbuhnya.

1 dari 6 halaman

Kisah Pilu Tukang Bangunan, Tubuh Terpotong Jadi Dua Usai Tertindih Forklift: Kesal Banyak yang Tanya Soal Hubungan Intim sama Istri

Dream - Seorang pemuda dari Amerika bernama Loren Schauers tidak menyangka perjalanan hidupnya menjadi suram seperti saat ini.

Bayangkan? Pemuda 20 tahun itu sekarang terpaksa hidup dengan kondisi yang menyedihkan. Dia tak punya kaki, panggul atau lengan.

Yang membuat dia makin muak dan kesal dengan kehidupannya adalah sikap orang-orang setiap kali bertemu dengannya.

2 dari 6 halaman

Semua ini berawal pada September 2019 lalu. Saat itu dia bekerja menggunakan forklift di sebuah konstruksi jembatan.

Karena terlalu ke pinggir jembatan, forklift yang dikemudikannya tiba-tiba oleng dan jatuh ke bawah.

Pemuda malang ini jatuh bersama dengan forklift dari ketinggian lebih dari 15 meter.

Sayangnya, Schauers terlempar duluan dari forklift hingga saat sampai di tanah dia tertindih alat berat itu.

Bagian bawah tubuhnya hancur, sudah tidak bisa digunakan. Dia harus menjalani operasi besar-besaran setelah kejatuhan forklift.

3 dari 6 halaman

Schauers dari Great Falls, Montana, sekarang hidup dengan kondisi tubuh yang menyedihkan. Dia tak punya kaki, panggul atau lengan.

Kisah sedih tukang bangunan kejatuhan forklift.© Loren Schauers / SWNS

Mengenang kejadian usai tertindih forklift, Schauers nekat untuk mengizinkan dokter melakukan operasi hemikorperektomi.

Dengan operasi besar tersebut, bagian pinggang ke bawah tubuh Schauers diamputasi. Begitu juga lengan kanannya juga harus diamputasi.

Kisah sedih tukang bangunan kejatuhan forklift.© Loren Schauers / SWNS

Amputasi secara besar-besaran di bagian bawah pinggangnya itu tentu saja menghilangkan kemampuan Schauers untuk bereproduksi.

4 dari 6 halaman

Tapi dia nekat melakukannya demi bisa menyelamatkan hidupnya yang masih muda belia dan masa depannya yang masih panjang.

Schauers sebenarnya sempat dibuat ragu setelah menjalani operasi. Masalahnya, dokter bilang usianya tidak akan lebih dari sebulan.

Namun Schauers tetap bertekad kuat untuk tabah dan sabar menjalani kehidupan barunya tanpa kaki, alat vital dan tangan.

Sejak kecelakaan itu, Schauers menjalani kehidupan barunya dengan sangat baik. Dia bahkan sering mengunggah video setiap pekan di YouTube.

Kisah sedih tukang bangunan kejatuhan forklift.© Loren Schauers / SWNS

Schauers berbagi akun YouTube dengan istrinya yang setia bernama Sabia Reiche. Wanita 23 inilah yang selalu berada di sisi Schauers melalui semua masalah kehidupan barunya.

Karena Schauers tak bisa bergerak dengan lincah seperti sebelumnya, Sabia harus melakukan banyak tugas sehari-hari untuk suaminya.

5 dari 6 halaman

Namun ada satu hal yang membuat pasangan suami istri ini merasa kesal dan marah. Hal itu terungkap dalam sesi tanya jawab di YouTube.

Kisah sedih tukang bangunan kejatuhan forklift.© Loren Schauers / SWNS

Mereka tidak habis pikir dengan netizen yang selalu menanyakan bagaimana berhubungan intim setelah menikah.

Schauers mengaku pertanyaan itu sangat bersifat pribadi dan sebaiknya tidak usah dilontarkan netizen.

Meski begitu Schauers berusaha memberikan jawaban singkat bahwa operasi besar yang dijalani membuat dia harus kehilangan alat vital.

Awalnya dokter berusaha menyelamatkan spermanya. Namun Schauers mengatakan hal itu tak perlu dilakukan.

6 dari 6 halaman

" Itu adalah pertanyaan yang sangat pribadi yang tidak akan pernah kami jawab atau singgung karena itu sangat tidak sopan.

" Kalian tidak mungkin bertanya kepada pasangan random di jalan dan bertanya bagaimana mereka berhubungan intim," timpal Sabia.

Sabia mengatakan dia masih merasa bersyukur karena menurut pemeriksaan terbaru, harapan hidup Schauers makin panjang.

" Sebenarnya tidak pasti, tapi rata-rata adalah 11 tahun. Yang terpanjang 24 tahun. Tapi mereka tidak sama kondisinya dengan Schauers," jelas Sabia.

Sabia hanya bisa berdoa agar harapan hidup Schauers sangat panjang, bisa lebih dari 40 tahun.

Sumber: Daily Star

Beri Komentar