Main TikTok, Cara 'Santuy Warga +62' Hadapi Banjir

Reporter : Ahmad Baiquni
Selasa, 25 Februari 2020 16:26
Main TikTok, Cara 'Santuy Warga +62' Hadapi Banjir
Sejumlah warganet memanfaatkan banjir untuk seru-seruan.

Dream - Mungkin bagi sebagian orang, banjir itu menganggu. Tetapi, ada juga yang punya pikiran lain bahkan berpikiran terlalu santuy alias santai. 

Seperti yang dilakukan sejumlah pengguna media sosial dari Warga Negara +62 alias dari Tanah Air. Mereka memanfaatkan banjir yang menggenangi Jakarta untuk seru-seruan.

Dalam sebuah video yang diunggah akun Instagram artis Ari Wibowo @ariwibowo_official. Video itu memperlihatkan sejumlah generasi kekinian sedang main tiktok.

Mereka membuat video bertema Dance di jalanan yang tergenang air. Padahal, permukaan air sudah mencapai paha orang dewasa.

Mereka tampak menikmati suasana. Tidak peduli sedang banjir, asalkan tetap bisa bahagia.

 

1 dari 5 halaman

Banjir, Saatnya Main

Tingkah kocak lain dilakukan sejumlah warga dengan bermain seluncuran. Seperti sedang di waterpark, mereka bergantian meluncur hingga masuk dan berenang di air banjir.

Ada juga yang super kreatif. Karena tidak bisa mengantarkan kopi, seorang pedagang kelontong memanfaatkan banjir untuk mengantarkan segelas kopi.

Pedagang itu tidak masuk ke dalam banjir. Tetapi, dia meletakkan gelas plastik berisi kopi di atas nampan plastik lalu mendorongnya agar bergerak di atas air.

      View this post on Instagram

Banjir terjadi hari ini di Jakarta, begini cara warga menghadapi banjir... (25/02/2020)

A post shared by OFFICIAL MAKASSAR INFO (@makassar_iinfo) on

2 dari 5 halaman

Banjir Jakarta, Aturan Ganjil Genap Tak Berlaku Hari Ini

Dream - Kamu pemilik kendaraan berpelat nomor genap tak perlu lagi menunggu waktu kelur kantor pada hari ini, Selasa, 25 Februari 2020. Polda Metro Jaya memutuskan menghapuskan pemberlakukan ganjil genap khusus hari ini karena banjir yang mengepung ibukota. 

Mengutip laman Liputan6.com, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menegaskan ganjil genap tak berlaku hari ini.

" Iya tidak berlaku melihat beberapa tempat terdapat genangan air,” kata Kasubdit Bin Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Fahri Siregar di Jakarta.

Fahri menerangkan peniadaan ganjil genap bersifat sementara sembari memantau situasi di beberapa ruas jalan yang tergenang air.

" Situasional saja," kata dia.

3 dari 5 halaman

Diumumkan Via Media Sosial

Sekadar informasi, ketiadaan ganjil genap hari ini diumumkan oleh Dishub DKI Jakarta melalui akun Instagram, @dishubdkijakarta.

" Pagi ini Selasa 25 Februari 2020, kebijakan lalu lintas Ganji-Genap tidak diberlakukan. Tetap berhati-hati dalam berlalu lintas dan ikuti arahan petugas di lapangan," tulis keterangan foto di akun Instagram tersebut.

Informasi ini pun telah disebarkan oleh akun twitter resmi milik TMC Polda Metro Jaya.

" Untuk sementara ini kawasan Ganjil-Genap tidak diberlakukan perintah dari Dir Lantas Polda Metro Jaya karena situasi tidak memungkinkan," tulis akun @TMCPoldaMetroJaya.

(Sumber: Liputan6.com/Dian Tami Kosasih)

4 dari 5 halaman

Alhamdulillah, 134 Gardu Listrik Terdampak Banjir Jakarta Sudah Kembali Menyala

Dream - PT PLN (Persero) telah mengalirkan kembali listrik ke 134 gardu yang sebelumnya dipadamkan karena wilayah di sekitarnya terendam banjir. Namun masih ada ratusan gardu lain yang masih padam.

Dikutip dari Liputan6.com yang melansir Antara, Selasa Februari 2020, PLN Disjaya hingga pukul 11.00 telah mengembalikan aliran listrik ke 134 gardu listrik dari 999 gardu yang terdampak banjir.

Sampai saat ini PLN masih memutuskan tetap memadamkan 865 gardu lainnya yng melayani konsumen di wilayah Jakarta raya.

Sekadar informasi, banjir yang terjadi di Jakarta, Depok, Tangerang, dan Bekasi menyebabkan pemadaman di sejumlah lokasi. Tujuannya agar tetap menjaga keselamatan warga saat banjir menyerang.

Tadi pagi, sampai pukul 09.00, sebanyak 868 gardu di DKI Jakarta, 711 gardu di Jawa Barat, dan 33 gardu di Banten yang aliran listriknya diputus sementara.

Total terdapat 1.612 gardu yang aliran listriknya diputus sementara demi keselamatan warga. Sementara sebanyak 43 gardu yang banjirnya sudah surut dan dinyatakan aman, listriknya telah dinyalakan kembali.

Untuk DKI Jakarta Daerah yang aliran listriknya dipadamkan sementara di antaranya meliputi sebagian Pondok Kopi, Cempaka Putih, Menteng, Pondok Gede, Bandengan, Cengkareng, Lenteng Agung, Kramatjati, Jatinegara, Ciracas, Kebun Jeruk, Bintaro, Bulungan, dan Marunda.

Untuk Wilayah Jawa Barat yang mati listrik meliputi sebagian Bekasi, Karawang, Purwakarta, Cikarang, dan Gunung Putri. Sementara, untuk Wilayah Banten meliputi sebagian Cikupa, Teluk Naga, dan Serpong.(Sah)

5 dari 5 halaman

Foto-Foto Istana Presiden Setelah Terendam Banjir Jakarta

Dream - Jakarta kembali dilanda banjir pagi ini. Sejumlah lokasi terendam, termasuk komplek Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat. Beruntung, air tidak terlalu lama menggenangi kantor Presiden Joko Widodo.

Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin, mengatakan, banjir telah surut. Tepatnya pukul 07.00 WIB, komplek Istana Kepresidenan tidak lagi tergenang.

 Istana Kepresidenan usai banjir© Liputan6.com

" Tidak ada lagi genangan, ini sekitar pukul 07.00-an," ujar Bey, dikutip dari Liputan6.com.

Beberapa foto yang didapat dari Biro Pers Kepresidenan menunjukkan situasi komplek Istana usai dilanda banjir. Taman dan jalanan terlihat tidak lagi tergenang.

 Istana Kepresidenan usai banjir© Liputan6.com

Sebelumnya, Sekretaris Kabinet Pramono Anung sempat membagikan video mengenai banjir di Istana Kepresidenan.

" Istana banjir, itu foto dan video dari petugas Istana," kata Pramono.

Sumber: Liputan6.com/Devita Prastiwi

Beri Komentar