Sedih Tapi Kocak, Emak-Emak Lupa Lepas Helm Saat Kondangan di Gedung

Reporter : Amrikh Palupi
Sabtu, 21 November 2020 11:46
Sedih Tapi Kocak, Emak-Emak Lupa Lepas Helm Saat Kondangan di Gedung
Video itu langsung viral.

Dream - Video ibu-ibu memasukin gedung menghadiri pernikahan mendadak ramai jadi perbincangan warganet. Ini lantaran penampilan ibu-ibu tersebut tak biasa.

Hal itu diketahui dari video yang diunggah oleh akun @makassar_iinfo. Dalam video, ibu-ibu ini yang mengenakan pakaian abu-abu bermotif garis itu dengan santainya memakai helm berwarna hitam karena lupa melepasanya berjalan ke dalam gedung.

Awalnya ibu tersebut begitu percaya diri berjalan sembari melihat ke arah depan menuju panggung pelaminan. Saat sampai di tengah, ibu tersebut diingatkan oleh seorang pria tentang helm yang dipakainya.

Seketika, ibu-ibu itu langsung ke arah pinggir untuk melepas helm dan ia terlihat malu karena lupa melepasnya.

Ibu pakai helm© Ibu pakai helm

Video tersebut langsung viral tapi banyak warganet yang menyayangkan orang-orang di sekitarnya saat awal masuk ke gedung tidak mengingatkan. Mereka justru menertawakan.

" Astagfirullah bukannya dibilangin kepala masih nyangkut di helm," tulis @danitd_.

" Miris yaa jaman sekarang kepeduliannya orang makin kurang kenapa coba dovideo kenapa tidak langsung tegur saja," kata akun @dwiiiputri03.

" Krn org lbh suka ketawai org trus d video dr pada kasih ingat. Padahal kasihan si ibu lupa lepas helmnya," tulis akun @zulfadlisahran.

1 dari 5 halaman

Viral Video Monyet Ikut Bantu Cuci Pakaian Emak-emak di Kalimantan

Dream - Selain kera, monyet termasuk salah satu anggota keluarga primata yang dikenal memiliki kecerdasan di atas rata-rata hewan lainnya.

Hal itu dibuktikan dengan video yang memperlihatkan seekor monyet ekor panjang yang ikut membantu mencuci pakaian seorang wanita di Kalimantan Selatan.

Video aksi sang monyet membantu warga mencuci pakaian ini menjadi viral hingga beritanya masuk ke portal berita Inggris, Daily Mail.

2 dari 5 halaman

Tanpa Diundang, Monyet Bantu Cuci Pakaian

Dalam video disebutkan pemilik rumah yang bernama Ayu Sarasyani meninggalkan satu bak cucian yang direndam air bersama deterjen di luar rumahnya.

Saat dia kembali masuk rumah, Ayu dikejutkan dengan kemunculan seekor monyet liar yang ikut membantu mencuci pakaian.

Sambil tertengger di bak cucian, monyet tersebut tampak cukup terampil membersihkan pakaian kotor yang dibiarkan terendam.

 

3 dari 5 halaman

Mencuci Pakaian Seperti Emak-emak

Beberapa kali monyet itu mencelupkan pakaian ke dalam air sebelum mengangkat dan menguceknya. Monyet tersebut diduga sering melihat Ayu mencuci pakaian dan menirukannya.

Monyet membantu cuci pakaian emak-emak di Kalimantan Selatan.© Video ViralPress

Melihat tingkah monyet yang tidak biasa itu, Ayu merasa takjub. Dia segera masuk rumah lagi dan mengintipnya dari balik jendela.

" Saya kagum melihat monyet itu mengambil alih pekerjaan saya. Tetapi saya segera masuk ke dalam rumah dan melihatnya dari balik jendela," jelas Ayu.

4 dari 5 halaman

Sering Datang dalam Kelompok yang Besar

Ayu tetap berada di dalam rumahnya sambil terus merekam adegan tidak biasa itu karena takut diserang jika monyet itu terkejut.

Dengan terampilnya, monyet itu mengucek dan membilas cucian.© Video ViralPress

Menurut Ayu monyet liar sering datang ke sekitar rumahnya. Biasanya hewan itu tinggal di bangunan dan rumah kosong untuk mencari makanan.

Ayu menduga monyet itu terlepas dari kelompoknya karena saat datang ke rumahnya, hewan itu sendirian.

5 dari 5 halaman

Monyet Itu Diduga Terlepas dari Kelompoknya

Menurut Ayu, monyet yang datang ke sekitar rumahnya biasanya berkelompok.

" Mereka sering datang ke sini dan tinggal setidaknya selama dua hari. Mereka biasanya dalam kelompok besar. Tapi yang ini sendirian, mungkin tertinggal," terangnya.

Ayu melemparkan sepotong roti dan pisang ke monyet itu untuk mengalihkan perhatiannya agar meninggalkan cucian di halaman rumahnya.

Dia juga melaporkan insiden itu ke dinas terkait bahwa ada monyet yang lepas dan mungkin perlu dipersatukan kembali dengan kelompoknya.

Sumber: DailyMail

Beri Komentar