Begini Gelisahnya Ibu Iriana Lihat Rambut Jokowi Berantakan

Reporter : Idho Rahaldi
Kamis, 7 September 2017 19:35
Begini Gelisahnya Ibu Iriana Lihat Rambut Jokowi Berantakan
Ada hal unik yang terjadi di tengah sambutan Jokowi. Ibu Iriana terlihat gelisah melihat penampilan presiden di atas panggung...

Dream - Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Negara, Iriana, melakukan temu kangen dengan masyarakat Indonesia yang berada di Singapura, Rabu 6 September 2017.

Pada kesempatan itu, presiden yang karib disapa Jokowi itu memberi sambutan hangat untuk ratusan warga Indonesia yang memenuhi Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Singapura.

Namun ada hal unik yang terjadi di tengah sambutan Jokowi. Ibu Iriana terlihat gelisah melihat penampilan suaminya di atas panggung. Ternyata rambut Jokowi di bagian depan tidak rapi.

Iriana, yang duduk bersama Duta Besar Indonesia untuk Singapura, I Gusti Ngurah Swajaya, berkali-kali melempar kode ke Jokowi tapi tidak digubris.

Sampai akhirnya Ibu Iriana harus memanggil Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) untuk menitipkan pesan.

Paspampres itu kemudian memberikan kertas kuning berukuran kecil ke Jokowi. Tapi Jokowi lagi-lagi belum sadar dan tetap melanjutkan pidatonya.

Setelah semua kode tidak disadari, Iriana menulis pada kertas yang lebih besar dan menyerahkannya kepada Paspampres.

Paspampres yang menerima kertas lalu membisikkan pesan penting dari Iriana itu ke Jokowi, yang langsung merapikan rambutnya.

" Dibisikin tadi. 'Pak, rambutnya dibetulkan'," ucap Jokowi yang disambut tawa para hadirin. Jokowi pun merapikan rambut bagian depan yang terlihat tak rapi.

1 dari 2 halaman

Terkuak, Filosofi Jokowi yang Doyan Bagi-bagi Sepeda

Dream – Presiden Joko Widodo (Jokowi) kerap berbagi sepeda di setiap kunjungan atau acara. Siapa pun berhak mendapatkan sepeda asalkan bisa menjawab pertanyaan yang dilontarkan, baik orang tua maupun orang muda.

Bahkan, Raisa juga mendapatkan kendaraan roda dua ini dari Jokowi.

Ternyata, Jokowi punya alasan mengapa sepeda yang menjadi hadiah, bukannya uang maupun telepon genggam. Mantan wali kota Solo ini hobi bagi-bagi sepeda karena gemar bersepeda. Ada makna tersendiri di balik bersepeda.

“ Mungkin ada yang bertanya mengapa sepeda? Mengapa seorang presiden senang membagi sepeda lewat kuis di setiap acara dan kunjungan. Mengapa bukan uang, televisi, atau telepon genggam? Saya senang bersepeda sedari dulu,” tulis Jokowi di akun resmi Facebooknya, dikutip Dream, Senin 4 September 2017.

Doyan bersepeda, Jokowi mengaku punya filosofi sendiri tentang mengayuh si roda dua ini. Bagi mantan Walikota Solo itu, bersepeda ibarat mandiri dan bekerja keras. Kecepatan laju sepeda ini bergantung pada gerak tumbuh sendiri.

“ Seberapa cepat kita ingin sampai ke tujuan, tergantung seberapa keras kita mengayuh,” tulis dia.

Jokowi melanjutkan, bersepeda itu juga bergerak maju dalam keseimbangan. Ketika melewati tanjakan, badan membungkuk. Ketika berbelok kiri dan kanan, tubuh mengikutinya. Tak hanya itu, kendaraan yang bebas polusi ini juga tak pandang bulu pengendaranya dan semua orang bisa menaiki sepeda.

“ Pendeknya, bersepeda itu adalah bekerja keras dan mandiri, melaju dalam harmoni dan keseimbangan. Dan karena itulah saya senang berbagi di setiap acara dan kunjungan,” kata dia.

2 dari 2 halaman

Lucunya, Kaesang Dibikin Kesal Cucu Jokowi

Dream - Putra bungsu Presiden Joko Widodo lagi-lagi membuat publik terkekeh. Dia kembali meluncurkan sebuah video unik di channel Youtubenya.

Seperti koleksi vlognya yang lain, videonya kali ini juga dibumbui tingkah konyol yang bisa membuat orang tersenyum. Kali ini, dia terlihat menggoda keponakannya, Jan Ethes. 

Video berjudul Mulai NgeVlog menceritakan perjalankan Kaesang pulang dari Singapura menuju Solo. Sesampainya di rumah, Kaesang bertemu Ethes.

Sembari merekam video, Kaesang tampak menggoda cucu pertama Presiden Jokowi itu. Tetapi, tampaknya Ethes tak menggubris apa yang dilakukan Kaesang.

" Aku tuh om mu lho, kamu tuh kayak enggak percaya aku siapa," ucap Kaesang yang ditinggal pergi keponakan lucunya itu.

Video tersebut banyak mendapat komentar. Sebagian netizen menyebut tingkah Kaesang dan Ethes menggemaskan.

" Ethes potongan rambutnya mirip pak Jokowi," tulis akun Sani Wen

" aq itu om mu...
ethes nya ky gk prcya gtu.. mgkin dlm pikirannya " whattt r u kidding ?!!"
wkkkkwwwkkk,"  tulis akun Julia Shastareva

Yuk simak selengkapnya dalam video dibawah ini...

(Youtube.com/Kaesang)

Beri Komentar
Kenangan Reza Rahadian Makan Siang Terakhir dengan BJ Habibie