Kocak! Kurir Kirim Paket ke Lereng Gunung, Penerima Harus Dipanggil Pakai Toa Masjid

Reporter : Reni Novita Sari
Senin, 29 November 2021 15:45
Kocak! Kurir Kirim Paket ke Lereng Gunung, Penerima Harus Dipanggil Pakai Toa Masjid
Inilah momen kocak kurir pengantar paket

Dream - Belanja secara online kini menjadi fenomena di masyarakat Tanah Air. Banyak yang memilih belanja secara online karena dinilai lebih praktis dan efisien. Tak hanya di kota-kota besar, masyarakat desa di pelosok-pelosok pun kini belanja daring.

Baru-baru ini, seorang kurir membagikan video pengalaman kocak saat antar paket belanja online ke pelosok desa. Bagaimana tidak, kurir tersebut memanggil si penerima paket lewat pengeras suara yang ada di masjid.

Sontak hal tersebut mengundang perhatian masyarakat hingga viral di berbagai media sosial. Penasaran seperti apa kisahnya? Simak ulasannya berikut ini!

1 dari 4 halaman

Antar Paket COD ke Pelosok Desa

ilustrasi© Foto : TikTok @amarjerk

Video tersebut viral setelah dibagikan oleh akun TikTok @amarjerk. Dalam video yang diunggah, memperlihatkan momen kurir Ninja Express yang sedang mengantar paket ke pelosok desa dekat pegunungan. Si pemilik akun menuliskan jika lokasi berada di Puncak Gunung Merbabu, Gedong, Ngaduman, Tekelan, Semarang, Jawa Tengah.

Dalam video itu, kurir tersebut memperlihatkan suasana pedesaan diselimuti kabut dan tumbuhan hijau, menunjukkan bahwa dirinya sedang mengantar paket di pelosok desa. Sayangnya, saat hendak mengantarkan barang tersebut, penerima paket tidak berada di rumah. Padahal, paket yang diantar itu menggunakan sistem COD (Cash On Delivery), alias bayar di tempat setelah barang diterima.

“ Kirim paket ninja expres di peggunungan pelosok , sampe di siarin pake toaa ,” tulis pemilik akun dalam keterangan unggahannya.

2 dari 4 halaman

Memanggil Penerima Paket Pakai Toa Masjid

ilustrasi© Foto : TikTok @amarjerk

Lantas, kurir tersebut minta tolong warga setempat mencari alamat si penerima. Tak disangka, warga desa tersebut pun langsung memanggil si penerima paket menggunakan toa masjid. Penerima paket diminta untuk pulang ke rumah lantaran harus membayar tagihan barang tersebut.

" Ditujukan kepada ibu Surti, disuruh pulang, ada paketan. Sekali lagi ibu Surti diharap segera pulang, ada paketan datang," bunyi suara dalam video tersebut.

3 dari 4 halaman

Komentar Warganet

Video berdurasi 17 detik itu pun lantas menjadi viral di media sosial. Warganet menuliskan beragam komentar lucu menanggapi aksi unik warga saat mengumumkan kiriman paket online pakai toa masjid.

" Benar-benar kearifan lokal," ujar netizen.

" Ini keindahan desa...warga nya sangat peduli," kata seorang warganet.

" Ibu-ibu satu RT auto penasaran,"  kata warganet.

 

 

4 dari 4 halaman

Video

@amarjerk

Kirim paket ninja expres di peggunungan pelosok , sampe di siarin pake toaa 😂😂 ##ninja ##ninjaexpress

♬ suara asli - Amarjerk

 

Beri Komentar