Kocak, Restoran Beri Diskon Khusus Bagi Pengunjung Botak

Reporter : Puri Yuanita
Selasa, 1 September 2015 17:16
Kocak, Restoran Beri Diskon Khusus Bagi Pengunjung Botak
Sebuah restoran di distrik Asaksaka, Tokyo Jepang menawarkan diskon bagi mereka yang 'kehilangan' rambut akibat kerja keras dan stres.

Dream - Rambut adalah 'mahkota' penampilan. Namun seiring berkembangnya zaman dan meningkatnya level stres, banyak orang mengalami masalah rambut seperti kerontokan atau bahkan kebotakan.

Dengan tujuan 'menghibur' orang-orang yang mengalami kebotakan akibat stres, sebuah restoran di distrik Asaksaka, Tokyo Jepang menawarkan diskon bagi mereka yang 'kehilangan' rambut akibat kerja keras dan stres.

Restoran itu bernama The Otasuke, yang berarti 'bantuan besar'. Ide untuk menawarkan diskon bagi pengunjung botak awalnya datang dari sang manajer sekaligus pemilik restoran, Yoshiko Toyota.

Menurut Yoshiko, diskon adalah salah satu cara untuk memberi penghargaan kepada para karyawan 'berkerah putih' yang telah bekerja keras. Kebotakan dianggap sebagai salah satu hasil kerja keras seorang karyawan.

Yoshiko berharap para pekerja kantoran yang datang ke restorannya tidak akan lagi merasa rendah diri dengan kebotakan yang mereka alami. Namun justru bangga dan menganggap kebotakan mereka sebagai 'lambang kehormatan'.

Hanya dengan menunjukkan kebotakan kepada para pelayan, secara otomatis para pengunjung akan mendapat diskon di restoran ini. Untuk pengunjung laki-laki akan mendapat diskon sebesar 3.780 yen (sekitar Rp519 ribu) dan bagi pengunjung perempuan 3.240 yen (sekitar Rp435 ribu).

Kemudian, jika ada sekelompok pengunjung yang datang dengan salah satu teman botak akan diberikan diskon tambahan hingga 500 yen (Rp70 ribu). Potongan harga ini akan terus bertambah sesuai dengan jumlah teman botak yang Anda bawa.

(Sumber: japandailypress.com)

Beri Komentar