Kocak! Sekelompok Bule di Bali Cosplay Jadi Pegawai Minimarket saat Halloween

Reporter : Reni Novita Sari
Kamis, 4 November 2021 18:47
Kocak! Sekelompok Bule di Bali Cosplay Jadi Pegawai Minimarket saat Halloween
Inilah tingkah kocak para bule saat cosplay jadi pegawai Indomaret

Dream - Haloween biasanya disambut meriah dengan perayaan kostum, makeup, hingga ornamen bertema horor. Hal tersebut lantaran sejarah haloween yang memang bermula dari bangsa Celtic kuno, Samhain. Kala itu, orang menyalakan api unggun dan mengenakan kostum untuk mengusir hantu.

Namun seiring berkembangnya zaman, haloween tak lagi jadi perayaan yang hanya bertema horor. Kini, banyak yang menggunakan kostum unik, pahlawan, karakter film, hingga tokoh-tokoh yang lucu.

Hal tersebut juga dilakukan oleh sekelompok bule di Bali. Uniknya, para bule itu menggunakan kostum layaknya pegawai minimarket saat perayaan haloween. Penasaran seperti apa penampakannya? Simak ulasannya berikut ini!

1 dari 5 halaman

Bule Cosplay Jadi Pegawai Minimarket

ilustrasi© Foto : Instagram @oidonnyboy

Sejumlah bule di Bali mendadak jadi sorotan saat perayaan haloween. Alih-alih berdandan menyeramkan, mereka justru mengenakan kostum alias cosplay menjadi pegawai minimarket.

Dalam video yang diunggah akun Instagram @oidonnyboy, terlihat lima orang bule mengunjungi salah satu Indomaret di Canggu, Bali. Mereka terlihat mengenakan seragam pegawai minimarket lengkap dengan topinya.

“ Halloween this year, Indo style (Halloween tahun ini, gaya Indonesia),” tulis akun @oidonnyboy dalam Bahasa Inggris.

2 dari 5 halaman

Ikut Bekerja di Minimarket

ilustrasi© Foto : Instagram @oidonnyboy

Saat melihat para bule datang mengenakan seragam ke tempatnya bekerja, para pegawai minimarket tersebut justru dengan ramah melayani. Mereka bahkan memperbolehkan para bule untuk ikut bekerja.

Tampak beberapa bule memegang sapu dan alat kebersihan, sementara yang lainnya membantu pegawai kasir untuk melayani pelanggan yang datang.

“ Big shout out to the staff of @indomaret for welcoming us and giving us a rundown on how you guys do things! You guys are legends and great sports (Terima kasih banyak kepada pegawai Indomaret yang telah menyambut kami, memberi tahu kami bagaimana kalian bekerja! Kalian betul-betul mantap!),” lanjut @oidonnyboy dalam Bahasa Inggris

3 dari 5 halaman

Karyawan Menyambut Baik

ilustrasi© Foto : Instagram @oidonnyboy

Aksi kocak dari para bule ini disambut tawa para karyawan minimarket. Setelahnya, para bule menyempatkan berfoto dengan karyawan minimarket.

“ Enjoy your party. (Nikmati pestamu),” ujar seorang pegawai Indomaret.

4 dari 5 halaman

Komentar Warganet

Seketika unggahan bule Bali tersebut viral hingga mendapat beragam komentar diberikan warganet. Sebagian besar dari mereka terhibur dengan kelakuan para bule-bule itu.

“ Haha. Ketemu bule-bule ini semalam di Savaya. Dia bilang beli kostum halloween Indomaret seharga Rp5 juta,” ujar salah satu akun.

“ Aku suka sekali video ini, membuatku tersenyum dan tertawa. Terima kasih telah membuat video ini untuk menghibur kami,” komentar yang lain dalam Bahasa Inggris

“ Hahaha ini luar biasa,” timpal yang lain.

Beri Komentar