Video Viral Babi Liar Geruduk Para Pendaki Gunung di Garut

Reporter : Razdkanya Ramadhanty
Jumat, 25 September 2020 18:33
Video Viral Babi Liar Geruduk Para Pendaki Gunung di Garut
"Guys.. guys.. ada bebong guys"

Dream - Sebuah video kelompok pendaki yang sedang mendaki Gunung Cikuray, Garut, Jawa Barat mendadak viral di media sosial. Dalam rekaman video singkat terlihat beberapa pendaki memanjat pohon ketika seekor babi hutan tiba-tiba melintas dan hendak menghampiri mereka.

Dilansir dari unggahan Instagram @makassar_iinfo, Kamis 24 September 2020, kejadian tersebut diketahui berlangsung di Gunung Cikuray, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Babi© Instagram @makassar_iinfo

" Guys.. guys.. ada bebong (babi) guys. Kita dibegal guys. Guys lihat yang lain gaes. Tersangkanya ada di bawah guys," tutur si perekam video sembari mengarahkan kamera ke arah teman-temannya.

1 dari 3 halaman

Berlindung di Atas Pohon

Video Dikejar Babi© Instagram @makassar_iinfo

Dalam video terlihat beberapa teman si perekam mencoba berlindung dari serangan babi liar dengan memanjat pohon. Bahkan, salah seorang pendaki sempat berbisik dan memberi isyarat bahwa satwa liar itu masih berada di sekitar mereka.

Hingga durasi video habis, belum diketahui secara pasti apakah babi hutan itu telah beranjak pergi atau masih tetap mengawasi para pendaki malang itu.

2 dari 3 halaman

Ngakak tapi Kok Kasian

Sontak kejadian unik itu langsung mencuri perhatian banyak netizen Indonesia dan viral di media sosial. Hingga berita ini dituliskan, video itu telah disaksikan lebih dari 390 ribu kali dan dibanjiri ratusan komentar.

Tak sedikit pula netizen yang membagikan pengalaman kocak mereka saat mendaki gunung.

" Padahal itu pendaki aslinya gak bisa manjat pohon, tapi keadaan jadi auto bisa manjat," tulis salah satu akun netizen.

" Salah satu keahlian yang harus dipersiapkan untuk naik gunung adalah memanjat pohon," tulis akun lainnya.

" Teringat dulu lagi ngecamp malam-malam terus ada bani lagi ngendus-ngendus tenda kita," ungkap akun netizen lain.

" Kok ngakak ya tapi kasian," imbuh akun lainnya.

Beri Komentar