Lagi, Geger Pernikahan dengan Uang Mahar Ratusan Juta

Reporter : Ahmad Baiquni
Minggu, 23 Juni 2019 15:17
Lagi, Geger Pernikahan dengan Uang Mahar Ratusan Juta
Maharnya Rp500 juta, ada juga kuda dan sawah satu hektar.

Dream - Pernikahan menggemparkan kembali terjadi. Kali ini berlangsung di Jeneponto, Sulawesi Selatan.

Pasangan mempelai yang menikah diketahui bernama Hj Astuti dengan pria bernama Muh. Ridwan. Uang panai atau mahar pernikahan tersebut sangat besar.

Akun Instagram @makassar_iinfo mengunggah kabar mengenai pernikahan tersebut. Pada unggahan itu, pernikahan berlangsung di Balang Pasui Kelurahan Tolo Timur, Kecamatan Kelara pada Sabtu, 22 Juni 2019.

" Lagi-lagi, seorang gadis di Jeneponto dilamar dengan uang panaik 500 juta," tulis admin.

Tidak hanya itu, ada sejumlah barang lain yang juga diserahkan mempelai pria kepada wanita. Barang-barang tersebut tidak kalah mewahnya.

" Beras satu ton, satu petak sawah, satu ekor kuda dan satu stell emas," tulis admin.

1 dari 5 halaman

Heboh Tukang Bakso Asal Pati Serahkan Mobil Fortuner Sebagai Maskawin Pernikahan

Dream - Mahar atau maskawin dalam sebuah prosesi pernikahan bukanlah perkara sepele. Apalagi maskawin ini juga disebutkan saat prosesi ijab kabul.

Saking pentingnya, sepasang kekasih bisa menunda pernikahan, bahkan sampai batal karena besarnya mahar yang ditetapkan.

Ya, umumnya orang akan memilih maskawin atau mahar yang sederhana saja untuk pernikahannya. Namun, lain cerita pada sejumlah pernikahan.

Seperti kisah pria berikut ini. Pria berprofesi sebagai pedagang bakso asal Desa Winong, Pati, Jawa Tengah, itu membuat geger lantaran mahar pernikahannya yang tidak biasa.

2 dari 5 halaman

Untuk Sang Pujaan Hati

Bagaimana tidak, terlihat dari postingan akun instagram @patinewscom pria bernama Ucok Budianto itu memberikan mahar berupa dua buah kendaraan sekaligus, yaitu satu sepeda motor Honda Beat dan sebuah mobil Toyota Fortuner seri VRZ.

      Lihat postingan ini di Instagram

Nasib mu py Mblo? #patikeras lur

Sebuah kiriman dibagikan oleh patinews.com (@patinewscom) pada

Kedua kendaraan itu ia persembahkan Ketika melangsungkan akad nikah dengan gadis pujaan hatinya Mega Tristiani di Desa Talun, Kecamatan Kayen, Pati, Jawa Tengah.

3 dari 5 halaman

Menjadi Terkenal

Sejumlah warga yang tergabung di KAAP (Komunitas Anak Asli Pati) dan WPK (Wong Pati Kidul) langsung memviralkan pernikahan yang hebat itu di dunia maya. Mereka memposting dengan hastag #PatiKeras.

Pengantin pria selama ini dikenal merupakan penjual bakso di Pasar Todanan, Blora. Kini Ucok menjadi terkenal dengan mahar yang ‘spektakuler’ ini.

4 dari 5 halaman

Mau Nikahi Perawan Kampung Ini? Maskawin Minimal Rp109 Juta

Dream - Suku Arfaa yang tinggal di wilayah utara Kota Baha, Arab Saudi, membuat standar maskawin untuk para wanita. Mereka membedakan besaran maskawin untuk wanita yang masih perawan dan tidak.

Dikutip Dream dari Emirates247, seorang pria yang ingin menikahi perawan dari Suku Arfaa harus menyediakan 30 ribu riyal Saudi atau sekitar Rp109 juta. Jika tidak, jangan harap mendapat perawan Arfaa.

Sementara, untuk menikah dengan perempuan Arfaa yang sudah tak perawan lagi, seorang pria harus membayar maskawin 20 riyal Saudi atau sekitar Rp73 juta.

Menurut Anda, apakah maskawin itu terlalu mahal? Jangan heran. Jumlah itu sebenarnya malah lebih rendah dari besaran maskawin yang dipatok sebelumnya.

Sebelum keputusan baru ini, Suku Arfaa menetapkan maskawin untuk perawan sebesar 40 ribu riyal Saudi atau sekitar Rp150 juta. Sementara untuk wanita yang tak perawan lagi sebesar 30 ribu riyal Saudi atau sekitar Rp109 juta.

“ Para kepala suku juga sepakat pada pertemuan mereka mendorong pernikahan massal untuk memotong biaya,” demikian laporan surat kabar setempat. 

5 dari 5 halaman

Foto Pernikahan Ini Bisa Bikin 'Kaki Lemas'

Dream - Telah banyak foto-foto kreatif yang bertebaran di Internet. Namun kadang kita kehilangan minat begitu melihat foto-foto berikutnya.

Namun tidak demikian dengan foto pernikahan di atas tebing yang diambil oleh fotografer Jay Philbrick.

Koleksi foto-foto pernikahan tersebut benar-benar membuat jantung berdebar. Bagaimana tidak? Kedua pasangan pengantin yang difoto Philbrick berdiri di atas tebing vertikal yang tingginya mencapai 106 meter.

Banyak orang merasa kagum tidak hanya oleh kreativitas sang fotografer, tetapi dengan keberanian dari pasangan pengantin yang mau melakukan pemotretan di lokasi yang mendebarkan.

Untuk menghasilkan foto yang menakjubkan ini, kedua pasangan pengantin harus mendaki tebing curam setinggi 213 meter di Cathedral Ledge di Echo Lake Park, New Hampshire.

Setelah itu mereka akan turun ke tebing sempit di ketinggian 106 meter. Philbrick benar-benar telah membawa dunia pemotretan pernikahan ke tingkat yang ekstrem.

(Sumber: Viral4real)

Beri Komentar
Video Kondisi Terkini WNI dari Wuhan di Natuna