Lama Tak Bertemu Garaga, King Kobra Raksasa Peliharaan Panji Petualang, Irfan Hakim: Innalillahi..

Reporter : Sugiono
Sabtu, 11 Desember 2021 10:01
Lama Tak Bertemu Garaga, King Kobra Raksasa Peliharaan Panji Petualang, Irfan Hakim: Innalillahi..
Panji Petualang membawa Garaga ke Aviary Irfan Hakim buat dilepas liar biar lestari.

Dream - Bagi pencinta reptil, setiap kali melihat Panji Petualang pasti akan teringat dengan ular king kobra raksasa peliharaannya yang diberi nama Garaga.

Garaga merupakan salah satu peliharaan Panji yang paling ikonik. Ular king kobra yang satu ini kabarnya sudah bertumbuh makin besar dan panjang.

Setelah sekian lama tinggal bersama Panji Petualang di Black House, kini Garaga rencananya akan pindah rumah di Aviary milik Irfan Hakim.

Hal itu diungkapkan oleh Panji sendiri melalui video log yang tayang di kanal YouTube miliknya, PANJI PETUALANG, pada 10 Desember 2021.

1 dari 4 halaman

Ada beberapa alasan kenapa Panji harus mengeluarkan Garaga dari Black House yang selama ini jadi tempat tinggal ular king kobra berukuran hampir 5 meter itu.

Salah satunya aksi nyeleneh Garaga yang tiba-tiba masuk ke kandang piton. Menurut Panji, Garaga masuk kandang piton kemungkinan karena lagi jenuh.

Selain itu, Garaga memang sedang birahi parah hingga berusaha mencari ular sejenisnya. Yang membuat Panji takjub, Garaga mampu menjebol kandangnya.

" Si Garaga masuk ke kandang piton, dia itu birahi. Tapi sudah dibenerin, kayaknya dia pegel kali ya di kandang mulu," jelas Panji.

Makanya hari itu Panji akan membawa jalan-jalan Garaga ke Aviary milik Irfan Hakim. Tidak hanya Garaga, Panji juga membawa Dogo, biawak raksasa yang habitat aslinya di Papua.

Panji juga membawa Kaliko, ular piton peliharaannya yang hampir saja jadi korban rudapaksa saat Garaga menyelinap masuk ke kandangnya.

2 dari 4 halaman

Setelah sampai di kediaman Irfan Hakim, Panji menjelaskan ulah Garaga yang sedikit aneh dan tidak biasa. Irfan Hakim yang mendengarnya sampai melongo, seolah tidak percaya.

" Tahu nggak, Garaga berulah lagi. Keluar kandang tiba-tiba, padahal kandangnya kekunci kalo malam-malam.

Panji Petualang cerita ke Irfan Hakim tentang tingkah aneh ular king kobra peliharaannya.© Cuplikan Video YouTube

" Tahu retic (piton) yang di atasnya (kandang Garaga)? Dijebol kandangnya (sama Garaga)," jelas Panji.

Irfan yang mendengar cerita Panji sampai terbelalak, masalahnya Garaga mencoba untuk mengawini retic tersebut.

Padahal menurut Panji, bagian bawah kandang ular miliknya menggunakan kayu yang cukup tebal, antara 20-25 cm.

Kayu setebal itu tidak mungkin bisa dijebol oleh ular. Namun Garaga malah bisa menjebol alas kandang dari kayu tebal tersebut.

" Nggak mungkin bisa kejebol ular, itu udah kayak ada bornya palanya (Garaga), jebol!!" tambah Panji.

3 dari 4 halaman

Usai bercerita panjang lebar soal Garaga, Panji pun mengajak Irfan Hakim melihat ular king kobra legendaris itu.

Panji Petualang keluarkan Garaga, ular king kobra raksasa peliharaannya.© Cuplikan Video YouTube

Begitu Garaga dikeluarkan dari kotak, Irfan Hakim dan kru Aviary langsung terkesima melihat ular king kobra tersebut.

Panji Petualang keluarkan Garaga, ular king kobra raksasa peliharaannya.© Cuplikan Video YouTube

Mereka merasa ngeri sekaligus bergidik melihat Garaga sekarang segede paha orang dewasa. Tubuhnya sudah memanjang hingga hampir lima meter.

4 dari 4 halaman

Panji mengatakan dalam beberapa waktu belakangan ini dia memang jarang mengajak Garaga tampil di publik atau di video log.

Ular king kobra peliharaan Panji Petualang besarnya segede paha orang dewasa.© Cuplikan Video YouTube

" Lama banget gua ngga pernah publish di vlog, karna gua pengen buktiin kalo gua bukan eksploitasi hewan," kata Panji.

Ular king kobra peliharaan Panji Petualang besarnya segede paha orang dewasa.© Cuplikan Video YouTube

Meski Panji sudah bilang Garaga sedang 'enak' hatinya, Irfan Hakim dan krunya tetap saja tak berani mendekati ular king kobra itu.

Panji Petualang keluarkan Garaga, ular king kobra raksasa peliharaannya.© Cuplikan Video YouTube

Di akhir video Panji mengatakan untuk sementara Garaga akan tinggal di Aviary milik Irfan Hakim hingga akhirnya bisa dilepasliarkan kembali agar lestari.

Sumber: YouTube

Beri Komentar