Demi Kado Mahal Rela Makan Mi Instan Sebulan, Hasilnya...

Reporter : Ahmad Baiquni
Rabu, 21 Agustus 2019 08:13
Demi Kado Mahal Rela Makan Mi Instan Sebulan, Hasilnya...
Wanita rela hemat luar biasa sampai hanya menyantap mi instan selama satu bulan. Tapi apa yang terjadi?

Dream - Setiap orang tentu ingin memberikan kado terbaik kepada temannya yang berulang tahun. Apalagi jika teman itu salah satu sahabat terbaiknya.

Demikian pula yang dilakukan seorang wanita asal Malaysia ini. Dia justru mendapatkan kekecewaan parah.

Dikutip dari World of Buzz, wanita yang tidak disebutkan namanya itu membagi kisahnya dalam grup online pada Jumat lalu, 16 Agustus 2019.

Dia bercerita pengalamannya saat datang ke ulang tahun ke-21 teman baiknya di kampung.

Wanita ini sedang tidak di kampung halamannya karena menempuh pendidikan. Dia diberitahu temannya di kampung agar datang ke pesta ulang tahun.

Ulang tahun ke-21 dianggap sama pentingnya dengan usia 17 tahun. Menurut wanita itu, banyak orang rela mengeluarkan banyak orang demi menggelar pesta ultah impian, dan dia menghormati hal itu.

 

 

1 dari 5 halaman

Perjuangan Berujung Penyesalan

Untuk memberikan penghormatan kepada teman baiknya, wanita itu berencana memberikan kado istimewa berupa barang branded.

Dia pun rela berhemat sampai hanya makan mi instan selama sebulan. Semua dilakukan demi bisa membelikan kado mewah serta tiket bus untuk pulang kampung.

Perayaan ultah temannya bersamaan dengan jadwal ujian semester. Alhasil, wanita itu punya waktu sangat terbatas untuk datang ke pesta ultah temannya.

Ketika datang ke pesta, wanita itu justru mendapat tanggapan yang kurang menyenangkan. Temannya menyindirnya karena terlambat datang dan hanya bisa bergabung di pesta selama dua jam saja.

Dia pun menjelaskan alasan keterlambatannya karena harus membeli kado lebih dulu sebelum naik bus pulang kampung.

Sementara, dia harus segera kembali karena ada jadwal ujian semester sehingga tidak bisa berlama-lama.

Dia lalu berkata kepada temannya mengenai kadonya. Wanita itu secara terbuka mengatakan, sudah rela makan mi instan selama sebulan demi barang branded dan tidak membayangkan bakal mendapat perlakuan tak menyenangkan.

 

2 dari 5 halaman

Giliran Ulang Tahun, Temannya Tak Datang

Tibalah giliran wanita itu merayakan ulang tahun ke-21 yang bertepatan dengan masa-masa akhirnya kuliah. Dia berharap teman terbaiknya bakal datang memberikan selamat namun nyatanya hanya jadi harapan.

Apa alasan temannya? " Saya lihat banyak orang mendoakan kamu, jadi jika saya mendoakan kamu saat itu bakal tidak spesial," kata teman seperti diutarakan wanita itu.

Yang terjadi kemudian, wanita itu pulang kampung sepanjang libur semester. Sedangkan temannya tidak juga mengajak bertemu sampai libur semester hampir berakhir.

Saat itu, sudah sebulan lamanya perayaan ultah wanita itu berlalu. Meski begitu, temannya tetap memaksa untuk merayakannya.

 

3 dari 5 halaman

Malah Didikte Bikin Pesta

Saat itulah wanita itu merasa terkena racun. Ini karena temannya memaksa dengan mengatakan, " Selama saya tidak merayakannya dengan kamu, maka ultahmu belum berakhir."

Akhirnya, perayaan ultah itu tetap terjadi meski terlambat. Tetapi, wanita itu justru merasa diremehkan dan dianggap tidak penting karena acaranya justru harus ditentukan oleh orang lain.

Wanita itu berpikir seharusnya dia sendiri yang punya hak untuk menentukan perayaan momen istimewanya.

Yang terjadi justru dia merasa didikte temannya agar membuat pesta tanpa persetujuannya.

Setelah insiden itu, dia tidak lagi mau menyediakan waktu untuk melayani keinginan orang lain.

Dia menyesal telah memberikan kado mahal dan bermerek kepada orang-orang yang tidak benar-benar menganggapnya penting, sementara memberikan kado murah untuk orangtuanya.

(ism, Sumber: World of Buzz)

4 dari 5 halaman

Diundang Pesta Ultah, Undangan Malah Diminta Bayar Rp1,9 Juta

Dream - Undangan pesta ulang tahun seharusnya penuh kegembiraan. Orang yang diundang akan berusaha membawa hadiah terbaik untuk pengundang yang tengah merayakan bertambahnya umur. 

Tapi apakah kamu kamu datang ke pesta ulang tahun jika pihak pengundang menetapkan biaya pendaftaran?

Dikutip dari Mirror, Senin 12 Agustus 2019, undangan Ultah janggal inilah yang dialami seorang ibu saat berbagi kisahnya di platform parenting, Mumsnet.

Sang ibu -sebut saja Bunda- terkejut ketika melihat anaknya pulang dari sekolah dengan undangan pesta go kart dari temannya. Namun undangan itu tak sepenuhnya gratis.

Untuk menghadiri pesta ulang tahun, tamu undangan harus membayar 70 poundsterling (Rp1,92 juta).

Tak hanya uang, undangan juga harus membawa hadiah berupa voucher Amazon. Orang tua juga mendapat pesan jika ibu sang pengundang meminta uang untuk berkontribusi deposit go kart, transportasi ke lintasan go kart, dan lain-lain.

Bunda mengatakan putranya merupakan murid baru di sekolah. Dia senang mendapatkan undangan pesta ulang tahun oleh teman sekolahnya. Dalam pesan yang diterima Bunda, tertulis aktivitas, transportasi, dan hadiah voucher. Dikatakan juga bahwa semua teman sekolah diundang.

" Beberapa minggu lalu, saya dikirimi pesan tentang biaya deposit go kart senilai 20 poundsterling (Rp341.442), 30 poundsterling (Rp512.613) untuk pelunasan, serta 20 poundsterling (Rp341.442) untuk pelunasan," tulis dia.

Permintaan menjadi lebih buruk. Ibu teman anaknya meminta tamu untuk membawa es sehingga yang ulang tahun tidak membawa barang apa-apa.

" Saya akan menolak deretan permintaan. Saya memilih membawa putraku dan temannya untuk naik gokart sendiri," tulis Bunda.

5 dari 5 halaman

Orang Tua Anak Minta Dibayari?

Unggahan Bunda membuat warganet ngeri. Ada yang berpikir orang tua teman anak Bunda ini menginginkan orang lain membayari pesta ulang tahun.

" Dia (ibu sang anak) sesunggunya ingin semua orang membayari pesta ulang tahun anaknya. Anakku takkan (kuizinkan) pergi," tulis seorang warganet.

" Ini benar-benar gila. Saya akan terang-terangan menolak. Kalau menggelar pesta, yakin kamu akan mengundang semua orang? Dia terdengar murah," tulis warganet lainnya.

Beri Komentar
Representasi Feminisme Versi Barli Asmara