Makan Nasi di Warung Wonosobo, si Pria Syok Pas Melihat Harganya

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Sabtu, 23 Oktober 2021 11:31
Makan Nasi di Warung Wonosobo, si Pria Syok Pas Melihat Harganya
Dia terkejut melihat harganya yang…

Dream – Seorang pria membagikan pengalamannya ketika makan di warung di Wonosobo, Jawa Tengah. Dia terkejut melihat harga makanan yang dijual di sana.

Dikutip dari akun Instagram @top_world.idn, Sabtu 23 Oktober 2021, video yang dibagikan di akun TikTok @kucingnete, memperlihatkan warung makan ini terlihat sederhana dan kecil.

Proses memasaknya pun masih tradisional, yaitu menggunakan kompor kayu. Penjualnya ini merupakan seorang ibu dan bapak. Mereka berjualan nasi megono.

Di video, pria itu bersama teman-teman, memesan enam nasi megono, 20 buah gorengan, 4 teh tawar, dan 1 teh manis. Sang pria itu terkejut ketika melihat harganya yang sangat murah.

Total harga yang harus dibayar senilai Rp33 ribu. Rinciannya, 6 porsi nasi megono dihargai Rp10 ribu, 20 mendoan Rp10 ribu, 4 teh tawar Rp4 ribu, dan 1 teh manis Rp1 ribu.

 

Harga makanan di sini murah banget.© Akun Instagram @top_world.idn

1 dari 5 halaman

Harganya Wajar Segitu

Warganet menganggap harganya wajar di daerah pedesaan. Di sana, harga-harga barang dan makanannya bisa sangat murah.

“ Ehm, memang harganya segitu kalau di desa,” tulis @dwikristin1691.

“ Wow, murahnya keterlaluan. Sehat-sehat selalu ownernya. Aamiin,” tulis @ahmadadifitrah.

“ Mungkin bagi kita yang orang kita pasti kaget sih tahu harganya segitu kayak kok bisa murah. Kalau orang desa atau tinggal di situ yaa menurut mereka harga segitu wajar/biasa saja,” tulis @anz29_.

© Dream
2 dari 5 halaman

Viral Bule Nikahi Wanita Indonesia, Maharnya Bikin Mata Melotot

Dream - Memberikan mahar terbaik bagi calon pasangan merupakan impian tiap lelaki, seperti dilakukan seorang bule Aurstralia yang menikahi wanita Indonesia.

Dalam video yang diunggah akun Instagram @insta_julid terlihat momen saat keduanya hendak melangsungkan ijab kabul. Pasangan itu mengenakan pakaian adat pengantin jawa berwarna putih.

" Jadi pengen nyari bule pls😭," tulis caption unggahan, dikutip Kamis 22 Oktober 2021.

 

© Dream

 

 

3 dari 5 halaman

Mahar Rp5 Miliar?

Pernikahan© Instagram

Pada awal video, memperlihatkan pria bule turun dari mobil Alphard berwana hitam berpakaian pengantin Jawa lengkap dengan aksesorisnya.

Tak lama setelahnya, video itu berubah latar belakang saat keduanya hendak melangsungkan ijab kabul. Diketahui mahar atau mas kawin pengantin berupa 125 gram logam mulia dan cek 500.000 dolar Australia.

" Saya terima nikah dan kawinnya pada Syans Dias Aulia Abiandti binti H Abu Kosim Syafei dengan mas kawin logam mulia 125 gram dan cek 500.000 dolar Australia dibayar tunai," ujar pengantin pria.

Jika di rupiahkan, AUD500.000 nilainya cukup besar yakni sekitar Rp5 miliar.

© Dream
4 dari 5 halaman

Ramai Komentar Netizen

Sontak video itu langsung menarik perhatian warganet. Mereka pun memberikan beragam komentar atas video tersebut. Seperti para netizen berikut ini.

" 5.3 Milyar emasnya pake emas mana neh 😍 klo 24karat kisaran 125jt lebih . Rejeki orang indah bgt. Semoga samawa dan nular rejekinya," kata akun @nabulabadawi.

" Wooowwww mantul," tulis akun @sayemjoely1.

" Jodoh sudah di atur.. kita mencari Allah memberi😍 semoga langgeng sampai janah-nya," sambung akun @dil.3969.

" Berkah dan bahagia selalu😍," imbuh akun @ii_caem.

 

 

5 dari 5 halaman
© Dream
Beri Komentar