Makhluk Mengerikan Penghisap Darah Ditangkap Warga

Reporter : Eko Huda S
Rabu, 29 Juni 2016 15:13
Makhluk Mengerikan Penghisap Darah Ditangkap Warga
Selama ini, binatang penghisap darah ini hanya dianggap mitos.

Dream - Chupacabra. Selama ini, binatang penghisap darah ini hanya dianggap mitos. Namun baru-baru ini, petani asal Ukraina yakin telah membunuh makhluk yang selama ini hanya hidup dalam cerita rakyat tersebut.

Ivan --bukan nama sebenarnya. Dialah petani yang yakin telah membunuh makhluk aneh yang mengerikan itu. Sebelumnya, binatang ini membuat resah warga desa di Ruskin, Ukraina barat.

Warga merasa diteror karena ayam, kelinci, dan ternak-ternak mereka mati dengan sangat aneh. Darah hewan-hewan peliharaan itu dihisap dari bangkainya.

Dan hari itu, Ivan membunuh hewan yang terlihat aneh ini dengan garpu jerami. Kini dia dianggap sebagai pahlawan oleh penduduk desa karena telah membebaskan mereka dari teror yang selama ini mencekam.

" Chupacabra itu tengah berburu dan aku membunuhnya. Makhluk ini telah menakut-nakuti orang-orang lokal dalam waktu yang lama," kata Ivan, sebagaimana dikutip Dream dari Metro.co.uk, Rabu 29 Juni 2016.

 

1 dari 2 halaman

Benarkah?

Meski demikian, sebagian orang ragu bahwa binatang yang dibunuh Ivan itu adalah chupacabra. Sebab, dalam foto yang beredar terlihat binatang itu lebih mirip dengan anjing yang kurus kering karena kekurangan makan.

Valery Dopiryak, Kepala Laboratorium Kedokteran Hewan Regional setempat, mengaku tidak tahu pasti binatang apa yang telah dibunuh Ivan.

" Ini mirip dengan serigala Afrika, tapi gigi, telinga, dan cakarnya terlalu panjang. Kami tidak bisa mengidentifikasi apa ini," kata dia.

'Chupacabra' berarti 'kambing pengisap'. Makhluk ini diyakini menyerang dan minum darah ternak. Tapi, apakah hewan ini memang 'chupacabra'?

2 dari 2 halaman

Teka-teki Makhluk Misterius di Pulau Kalimantan Terkuak

Dream - Video makhluk aneh di Sarawak, Malaysia, yang beredar di internet menggegerkan banyak orang. Banyak yang bertanya, apa gerangan makhluk aneh tersebut. Ternyata, makhluk itu adalah Sun Bear atau Beruang Madu yang tengah berkeliaran di perkebunan kelapa sawit di kawasan Bintangor-Sibu.

Beruang itu memang tampak berbeda dengan beruang biasanya. Tampak kurus, hingga garis-garis tulangnya terlihat. Bulu-bulu yang biasanya tumbuh lebat pun terlihat sangat jarang, sehingga beruang itu terlihat seperti makhluk aneh. Beruang itu juga terlihat kesulitan berjalan setelah dipukul oleh pekerja perkebunan.

Pendiri Bornean Sun Bear Conservation Center, Wong Siew Te, mengatakan, ada yang salah dengan beruang tersebut. " Beruang itu mungkin telah keracunan pestisida atau herbisida," kata Wong sebagaimana dikutip Dream dari The Star, Selasa 3 Februari 2015.

Jika dugaan itu benar, makhluk langka ini tengah dalam bahaya. Sebab, akumulasi bahan kimia itu bisa merenggut nyawanya. " Ini masalah kronis," tambah Wong. [Lihat VIDEO: Geger, Makhluk Misterius Muncul dari Perkebunan Sawit]

Kemungkinan lain, kata Wong, beruang itu mengidap penyakit yang disebabkan parasit. Sehingga bulu-bulunya menjadi rontok. " Di mana parasit seperti tungau dapat menyebabkan hewan kehilangan rambut mereka," tutur dia.

" Atau, kemungkinan ke tiga adalah penyakit yang belum ditemukan," tambah Wong. Dia meminta pihak berwenang melakukan investigasi menyeluruh di area di mana video itu diambil. (Ism)

Beri Komentar
Wasiat Terakhir Ustaz Arifin Ilham