Awan `Manusia Raksasa` Muncul dari Letusan Gunung di Chili

Reporter : Syahid Latif
Senin, 27 April 2015 14:33
Awan `Manusia Raksasa` Muncul dari Letusan Gunung di Chili
"Anda secara jelas bisa melihat badan dan muka serta sepasang mata dan hidung. Matanya seolah tertutup mungkin karena takut,"

Dream - Letusan gunung berapi Calbuco di Chili menyisakan sebuah misteri. Sebuah foto berbentuk manusia raksasa beredar luas di dunia maya.

'Manusia awan' raksasa ini di langit ini muncul dari asap dan debu yang menyertai letusan gunung Calbuco.

Beberapa orang meyakini, penampakan awan mirip muka ini merupakan pertanda mistis dari Tuhan. Terutama setelah gunung itu meletus pada Rabu pekan lalu, atau pertama kalinya sejak 4 dekade terakhir.

Mengutip laman mirror.co.uk, awan dan debu tersebut terhempas 12 mil ke udara dan mengundang perhatian masyarakat setempat.

" Ketika saya mendengar letusan saya bergegas keluar jendela rumah dan mengambil gambar. Kemudian saya melihat gambar manusia raksasa ini muncul," kata Hariet Grunewald, penduduk lokal yang tinggal di Puerto Montt.

Awan Manusia Raksasa Muncul dari Letusan Gunung di Chili© mirror.co.uk

Grunewald awalnya hanya mengira dirinya yang melihat penampakan manusia raksasa tersebut. " Namun ketika saya tunjukan pada teman dan keluarga, mereka semua setuju," katanya.

Kini penduduk lokal yang tinggal di kota tersebut menganggap penampakan hantu asap itu merupakan sebuah pertanda.

" Anda secara jelas bisa melihat badan dan muka serta sepasang mata dan hidung. Matanya seolah tertutup mungkin karena takut," ujar Manzur Olivo Candelira menambahkan.

Penduduk lokal lain, Juanma Ortiz Arredondo menambahkan, " Letusan gunung merupakan jalan cara Tuhan menunjukan bahwa Dia tak bahagia." (Ism) 

1 dari 3 halaman

Misteri Batu Berjalan Terungkap

Misteri Batu Berjalan Terungkap

Dream - Bicara soal misteri kehidupan, selalu ada lautan pertanyaan yang mungkin belum terjawab. Namun, kita adalah makhluk yang hebat dalam mencari solusi dan jawaban misteri alam semesta.

Seiring teknologi yang berkembang dan terobosan-terobosan dalam ilmu pengetahuan, pelan tapi pasti manusia mampu memecahkan beberapa peristiwa yang sebelumnya di anggap misteri yang tak terpecahkan.

Berikut beberapa peristiwa dan fenomena aneh di muka bumi yang baru-baru ini terungkap. Cek halaman berikutnya!

(Ism, Sumber: therichest.com)

2 dari 3 halaman

Segitiga Bermuda

Segitiga Bermuda

Dream - Segitiga Bermuda menjadi misteri sejak zaman Christopher Columbus. Pada 1492 ketika Columbus berlayar di lautan antara Florida, Puerto Rico, dan Bermuda, kompas yang dipegangnya mulai bertindak aneh.

Sejak saat itu, daerah tersebut telah dikaitkan dengan sejumlah lenyapnya benda yang melintas di atasnya.

Pada 1950 sebuah artikel tentang misteri Segitiga Bermuda bahkan diterbitkan dalam Associated Press. Namun dalam studi terbaru, telah menunjukkan bahwa Segitiga Bermuda bahkan belum meminta korban sebanyak tempat lain di dunia.

Isu-isu tidak berfungsinya kompas adalah sesuatu yang biasa ditemui oleh para pelaut. Tidak hanya itu, histeria media dan penulis yang terobsesi dan ingin dipublikasikan turut membuat Segitiga Bermuda makin eksis di dunia misteri. (Ism)

3 dari 3 halaman

Kapal Mary Celeste, Kosong Tak Berawak

Kapal Mary Celeste, Kosong Tak Berawak

Dream - Pada 1872, kapal Mary Celeste terlihat mengapung di atas Samudera Atlantik di lepas pantai Azores. Yang menjadi misteri adalah kapal tersebut kosong tak berawak. Tidak ada barang-barang hilang kecuali beberapa kertas kerja dan kapal juga tidak rusak.

Namun, Dr Andrea Sella dari Inggris melakukan eksperimen yang akhirnya membuat penjelasan yang meyakinkan. Kapal tersebut memuat 1700 barel alkohol yang memungkinkan para kru jadi gila karena mabuk dan meninggalkan kapal begitu saja. (Ism)

Beri Komentar