Masih Jalani Pendidikan, Pramugari Ditolak Calon Ibu Mertua: Gak Cocok Sama TNI

Reporter : Sugiono
Kamis, 11 Februari 2021 12:44
Masih Jalani Pendidikan, Pramugari Ditolak Calon Ibu Mertua: Gak Cocok Sama TNI
Tak sangka, chat WA dengan calon ibu mertua berakhir dengan sedih.

Dream - Manusia hanya bisa mencari siapa pasangan hidupnya di dunia, tapi yang menentukan apakah pasangan itu jodohnya atau bukan, hanya Allah yang tahu.

Makanya itu, Sahabat Dream jangan berkecil hati bila ada orang yang nyinyir tentang calon pasangan hidupmu. Lebih baik banyak berdoa semoga dia memang jodohmu.

Prinsip itulah yang saat ini dipegang oleh gadis cantik bernama Cindy yang saat ini sedang menjalani pendidikan pramugari, yang kebetulan juga seorang kreator TikTok.

1 dari 6 halaman

Masih Jalani Pendidikan, Pramugari Ditolak Calon Ibu Mertua

Melalui video, Cindy berbagi curahan hatinya saat dihina oleh calon ibu mertua karena masih menempuh pendidikan sebagai pramugari.

Pemilik akun @titikdua02 ini cukup terkejut dengan respons sang calon ibu mertua saat mengetahui dirinya hanyalah seorang calon pramugari.

Awalnya ibu pacarnya yang dipanggil Mama Andre itu mengira Cindy sudah resmi menjadi pramugari, namun ternyata masih menjalani pendidikan.

2 dari 6 halaman

Bukannya mendoakan Cindy yang baik-baik, Mama Andre malah mencibir gadis tersebut dengan kata-kata pedas.

" Oh masih pendidikan. Kirain udah jadi pramugari. Masih lama dong," kata Mama Andre dalam cuplikan chat WA dengan Cindy.

Kirain sudah jadi pramugari, ternyata masih pendidikan.© Video TikTok @titikdua02

Sambil malu-malu, Cindy mengiyakan pernyataan ibu dari pacarnya itu dengan mengatakan pendidikannya masih dua bulan lagi. Cindy bahkan meminta doa agar pendidikannya lancar.

3 dari 6 halaman

Balasan Calon Ibu Mertua Bikin Sedih

Namun Mama Andre malah membalas dengan mengatakan kalau anaknya yang berprofesi sebagai anggota TNI tidak cocok dengan pramugari.

Pramugari tidak cocok sama TNI.© Video TikTok @titikdua02

" Oh kalo TNI ga cocok sama pramugari," tutur Mama Andre. Cindy pun sedikit terkejut dengan jawabannya. Cindy kemudian menanyakan alasan TNI tidak cocok dengan pramugari.

Mama Andre menyatakan keberatan dengan Cindy yang masih menjalani pendidikan pramugari. Dia meminta kepada Cindy untuk mencari pria lain, bukan anaknya.

Disuruh cari yang lain saja.© Video TikTok @titikdua02

" Kirain satu profesi, lah ini masih pendidikan masih lama. Perjalanan masih jauh cerita masih banyak. Cari yang lain aja. Pasti dapat lebih baik," balas Mama Andre.

4 dari 6 halaman

Mulai Sekarang Lebih Fokus Mengejar Cita-cita

Mendapati kenyataan yang cukup menyakitkan dari calon ibu mertua, Cindy pun mengirimkan emoticon tangan disatukan dan meminta maaf.

" Baik ibu maaf mungkin Cindy menganggu waktu ibu," katanya dengan emoticon senyum.

Di akhir video, Cindy mengungkapkan bahwa saat ini dia tengah berjuang untuk profesi yang ia cita-citakan.

Mulai sekarang Cindy lebih fokus mengejar cita-cita untuk membahagiakan orangtuanya.© Video TikTok @titikdua02

Dia ingin menjadi seorang pramugari agar bisa membahagiakan kedua orangtuanya. Dia pun mempertanyakan ketidaksenangan calon ibu mertua.

" Emang salah ya?," katanya.

Sumber: TikTok

5 dari 6 halaman

Banjir Doa dan Dukungan Netizen

Sontak video tersebut viral setelah ditonton lebih dari 200 ribu kali dan mendapat 1.293 komentar dari para netizen.

Rata-rata netizen mendukung Cindy dengan menyarankannya agar bersabar dan bersemangat dalam meraih impian.

" Sabar yeee ntar klo jadi mugari gaji 2 gigit km gak cocok sm mertua kek gitu hehe."

" Fokus aja sampe jd pramugari, semangat berjuang. Klo udh terbang, level kamu bukan TNI."

" Lo jual gue beli. Biasanya kalo abis direndahin orang berarti Allah mau ngangkat derajat kita."

Sumber: TikTok

6 dari 6 halaman
Beri Komentar