Masjid Nabawi Ternyata Punya Ruang Rahasia Bawah Tanah, Isinya Bikin Takjub

Reporter : Nabila Hanum
Jumat, 15 April 2022 03:20
Masjid Nabawi Ternyata Punya Ruang Rahasia Bawah Tanah, Isinya Bikin Takjub
Masjid Nabawi Madinah ternyata memiliki ruang rahasia bawah tanah tempat menyimpan benda-benda menakjubkan. Apa saja isinya?

Dream - Masjid Nabawi di Madinah merupakan masjid kedua terbesar setelah Masjidil Haram yang kerap dikunjungi jemaah haji dan umrah sebelum ke Mekkah.

Selain tempat ibadah, Masjid Nabawi juga menjadi tujuan umat Islam yang ingin berziarah ke makam Nabi Muhammad SAW dan para sahabat.

Taukah Sahabat Dream, Masjid Nabawi ternyata juga memiliki sebuah ruangan rahasia yang letaknya di bawah tanah. Benda apa saja yang terdapat di ruang bawah tanah itu? Simak informasinya.

1 dari 3 halaman

Bangunan Masjid Nabawi

Masjid Nabawi di Madinah, merupakan salah satu masjid yang didirikan oleh Nabi Muhammad SAW.

Dulunya daerah tersebut merupakan lahan kosong yang ditumbuhi pohon kurma. Lokasi pembangunan masjid ini merupakan tempat pemberhentian pertama unta yang ditunggangi Rasulullah ketika tiba di Madinah.

Masjid Nabawi juga menjadi tempat pertama di Arab yang dialiri listrik. Ketika Kerajaan Ottoman memperkenalkan listrik di Jazirah Arab, tempat pertama yang menikmati listrik merupakan Masjid Nabawi. Masjid ini mulai menyala sekitar tahun 1909.

2 dari 3 halaman

Ruang rahasia di Masjid Nabawi

Masjid Nabawi memiliki ruang rahasia di bawah tanah yang menyimpan benda-benda kuno dari zaman nabi. Dalam sebuah video di kanal Youtube Bung Hasibuan, tampak ruang rahasia yang mirip museum itu menyimpan benda-benda bersejarah.

" Misteri ruang bawah tanah masjid Nabawi ternyata ada museum seperti ini," kata pria dalam video.

Benda bersejarah di museum bawah tanah Masjid Nabawi© (Youtube Bung Hasibuan)

3 dari 3 halaman

Koleksi museum

Salah satu benda peninggalam zaman nabi yang ada di museum itu adalah kitab suci yang terbuat dari kulit asli. Di tempat itu juga menyimpan bagian ayat-ayat Alquran yang ditulis di batu, pelepah kurma, tulang binatang, hingga kayu.

" Jadi kalau dulu kita pernah mendengar sejarah bahwa Alquran pernah tertulis di batu, tertulis di kayu, di pelepah kurma dan dedaunannya, dan Alquran dahulu juga kita ingat sejarah tertulis di tulang-tulang seperti ini ada ini di bagian tulang unta," kata pria tersebut.

Ada pula benda-benda kuno berupa potongan ayat Alquran yang ditulis di kertas. Serta beberapa barang-barang bersejarah yang pernah dipakai orang-orang zaman dulu. (mut)

Beri Komentar